Fenomena lain hari ini

Ada sebuah tanya yang sebenernya udah ada sejak lama kepikiran ama gw, setiap menjelang bulan puasa selalu ada demo ataupun seruan pemerintah untuk menutup tempat2 praktek prostitusi. As if setelah lebaran tempat2 prostitusi itu gpp dibuka aja. Gw ga pernah riset, tapi sempat terpikir jangan2 tempat prostitusi itu ada sejenis Ijin Penyelenggaraan juga yah? Parah banget deh…kalo emang mo demo sekalian konsisten minta tempat2 itu jangan ada di bumi Indonesia. Aduh sebenernya masih panjang uneg2 gw, tapi…udah malam, gw hanya bisa geleng2 kepala aja.

Fenomena berpendapat

Hari ini ceritanya kelas yang gw ajar mempresentasikan tugas yang mereka kerjakan selama 2 minggu tentang videoplayer. Anehnya entah kenapa pada saat sesi tanya jawab, terasa mereka bukan seperti mahasiswa yang melakukan eksplorasi tapi malahan seperti tukang jualan. Waktu yang satu bilang player dia lebih unggul dari yang lain, eh yang lain itu malah nyolot dan bilang : APA BUKTINYA. Belum lagi di akhir presentasi mereka pada make ajakan untuk memakai player tersebut, aneh…gw jadi mikir apa gw salah ngasih tugas yah? gw ngasih tugas eksplorasi bukan ngasih tugas bikin iklan kok malah pada ribut aja yah? Duh diskusi yang tadinya gw tujukan untuk bertukar pengetahuan malah jadi kayak adu otot. Lanjutkan membaca “Fenomena berpendapat”

Heran deh Liat semua Operator Telepon

Gw heran dengan semua Operator Telepon yang ngakunya bergerak di bidang teknologi telekomunikasi. Gw heran kenapa mereka yang ngaku ngurusin teknologi tapi ga memanfaatkan teknologi dengan baik. Ibarat orang yang bilang : sini gw buatin lo website tapi dia sendiri ga punya website. Provider2 telepon baik GSM maupun CDMA ga melengkapi layanan produk yang di promosiin jor2an dengan Customer Service yang bisa menjawab pertanyaan dengan baik. Misalnya saja hal yang paling sederhana, semuanya punya website tapi ga menggunakan websitenya sebagai sarana promosi paling utama. Padahal setiap kali gw dapat info mengenai promosi sesuatu reflek gw adalah masuk ke websitenya terus baca disitu, tapi…yang ada gw sering kecewa, bahkan tarif aja ga pernah di update huh kecewa deh.

Tadinya gw mo buat daftar perbandingan harga semua tarif pemakaian telepon GSM baik prabayar dan pascabayar dengan mengambil dari tiap website, tapi…apa daya ternyata para operator pada malas update websitenya 🙁 jadilah gw kudu nyari dulu dari selebaran2 yang sering di temui di BEC higs…parah parah…dan yang paling parah adalah…..MATRIX, MENTARI dan M3, kenapa? karena pengalaman gw menelpon 222 ataupun 555 sangat buruk, beda banget dengan nelpon XL 818 yang SELALU berhasil dan mendapat jawaban yang cukup memuaskan 😀 *ah gw mah promosi XL mulu :P* kalo simpati sedikit menyembunyikan nomer CS nya , hayo pelanggan simpati, sapa yang tau berapa nomer telp CS Telkomsel? jawabnya 116 , darimana gw tau? ihihihi…ini sih sebnernya sama dengan nomer CS buat halo, tapi ya gitu deh gw juga ga ngerti kenapa mereka ga ngasih tau nomer ini (ga tau sekarang ya, dulu sih di dalam kotak kartu perdana ga ada deh info nomer ini)

Terus yang paling parah juga adalah, kadang2 di kasih imel untuk CS nya, tapi pas kita imel kitanya disuruh telp, pas kita telp tau2 kita kasih nomer telp lain lagi, di bola-bolain gitu deh, males banget deh!. Terus kadang2 jawaban dari CS juga ga bisa di percaya. Misalnya gw ngimel matrix nanyain gprs flat rate dijawab mulai tanggal 1 oktober pokoknya udah berlaku tarif baru, eh..tapi temen gw ada yang dibilangin bisa sampe tanggal 24 okt, tergantung periodenya. Pusing deh…

Aduh tulisan jadi panjang, udah dulu, sekarang melengkapi pencarian plus minum Xplor VS Matrix Vs Halo dulu 😀

Xplor dari XL

Hari ini baca koran (cep, gw sekarang rajin baca koran loh :D) sebenernya yang buat gw doyan nyari berita di koran adalah mencari apakah ada tawaran menarik menggantikan kartu matrix. Jadi yang gw baca emang IKLAN heheehe.. abis pusing ama berita yang gitu lagi gitu lagi. Dan hari ini ada satu berita cukup menarik yaitu berita tentang kartu pascabayar proxl

Setengah penasaran berhubung gw belum sempet ke BEC, gw telp 818 dan gw jadi semakin tertarik. Berikut hasil yang gw peroleh :

BEBAS Abonemen (dengan tagihan minimal perbulan 25000)
Bebas Roaming Nasional
Berikut tarifnya (belum termasuk PPN)
sms 250
ke sesama XL
zona lokal : jam tidak sibuk 325/menit, jam sibuk 810/menit
zona tetangga 677/menit , 2160/menit
zona seberang 875/menit , 2870/menit

untuk telp ke PSTN sedikit lebih murah dari tarif diatas
untuk telp ke operator lain sedikit lebih mahal (gw ga bisa catet lengkapnya abis hp gw suaranya agak2 sih, jadi ga bisa sambil nyatet)
Pembulatan perdetik (cihuy deh kalo mo telp detikan :P)
untuk data…ada sih…tapi mahal 25/kb (ah ini sih ga penting).

Senin mau ke XL ah, migrasi ke pascabayar, syaratnya sih katanya cuma bawa fotokopi KTP, kartu keluarga atau kalo ga tagihan bulanan gitu deh, liat besok aja apa dipersulit atau nggak. Kalau ga sulit, mungkin besok gw sekalian nutup matrix ah..abis matrix udah ga memberi manfaat lagi ke gue 😛

tapi sebenernya gw heran, xl kok bisa yah stelah jor-joran dengan jempol dan xl bebas, tau2 sekarang pascabayarnya juga di murahin gini, apa ga bangkrut tuh bentar lagi? ck ck ck.. tapi gpplah, sudah bertahun2 kok xl setia menemani gw, jadi…ga ada salahnya di coba 😀 paling kalo bosan ntar tutup aja hhahahaha

Korupsi di Indonesia

Gw cuma mau menuliskan keheranan gw tentang negara kita, bukaan….bukan karena gw bangga, tapi….gw ga ngerti kenapa yah negara kita yang jelas2 bukan negara yang komunis ataupun atheis malahan negara yang warganya adalah umat beragama tingkat korupsinya tinggi sekali. Gw yakin setiap ajaran agama yang ada ga pernah bilang korupsi itu di perbolehkan, tapi kenapa umat beragama di negeri ini tetep melakukannya? apakah ada yang menganggap gpp sekarang berdosa korupsi, atau apakah orang2 yg korupsi itu mikirnya dosa karena korupsi bisa di bayar pake sebagian dari hasil korupsinya itu? Lanjutkan membaca “Korupsi di Indonesia”

Acara TV masa kini

Televisi, sebuah media untuk mendapatkan informasi apapun yang kita butuhkan, apalagi dengan hadirnya stasiun televisi swasta yang kadang2 seperti orang latah. Lihat saja, kesuksesan 1 acara tertentu di 1 stasiun tv akan diikuti oleh stasiun tv lain dengan acara yang serupa tapi tak sama. Mulai dari acara hantu2, berita kriminal, reality show sampe acara menciptakan selebrities instan (bukan cuma indomie aja yang instan sekarang ini :P). Dan mungkin memang begitulah sifat dasar kita yang suka meniru kesuksesan orang lain dan juga memanfaatkan masyarakat yang pada dasarnya pengen jadi selebrities, jadilah acara TV menjadi acara yang membosankan. Lanjutkan membaca “Acara TV masa kini”

Gratisan

Siapa sih orang yang ga suka gratisan? siapa sih orang yg ga mau di kasih sesuatu dengan cuma-cuma? pasti semua orang suka dengan gratisan. Dan karena semua orang suka gratisan, teknik itulah yang dipakai para marketer untuk menjual produknya. Setelah GPRS Matrix berakhir (yang walaupun ga gratis, tapi karena abonemen relatif murah sehingga terhitung hampir gratis) hari ini gratisan sms jempol dari xl akan berakhir. Higs…kok indosat satelindo ga ngeluarin gebrakan gratisan seperti yang dilakukan oleh telkomsel dengan kartu As nya 2 bulan sebelum XL ini yah?. Tanpa terasa sudah 4 bulan ini gw dimanjakan dengan perang tarif , 2 bulan pertama kartu As, 2 bulan kemudian pake Jempol. Nah..apakah 2 bulan kedepan ada yang mau ngasih gratisan lagi??? Lanjutkan membaca “Gratisan”