Kutukan?

Tadinya hari ini mau ngeblog di friendster, tapi…ga tau kenapa ga kebuka2 halaman update blognya sampe bosen nungguin. Trus tadi merhatiin sepertinya Yahoo! juga memberikan fasilitas blog juga, jadi semakin banyak aja deh tempat untuk ngeblog. Eits.. yang mau gue ceritakan bukan tentang blog blog run blog run (ah ini sih masa-masa ospek). Udah ah jadi ngawur.

Ceritanya hari ini gue mau makan siang di kantin BARRAC di kampus. Tau-tau….jreng jreng…ada tulisan karena kontrak sudah berakhir maka kantin tersebut TUTUP Bah.. kenapa sih setiap tempat makan yang rutin gue dan joe kunjungin seperti kena kutukan bahwa mereka akan tutup tidak lama kemudian??? 🙁 Kantin Barrac ini adalah kantin ke sekian setelah Kantin Taman Sari (yang ada sejak gue kuliah!), Kedai Tubagus, tukang pisang goreng belakang gramedia, tukang nasi goreng kambing di deket Circle K dago, umm..apa lagi yah berikutnya? Jadi takut kalo terlalu sering makan di suatu tempat. Takut gue bener2 membawa kutukan dan membuat mereka tutup atau pindah ga bilang2. Huhuhuuhu… kudu nyari tempat makan siang yang enak di kampus lagi deh.

Jadi TKI …

Iseng2 tadi gue nyasar ke sebuah web universitas di Malaysia, terus buka bagian lowongan kerja . Kaget juga di situ ternyata ada data gajinya segala. Pas gue itung2 jadi dosen di negeri tetangga ternyata gajinya mayan juga, rata-rata bisa sampai diatas 5 juta rupiah perbulan (itu yang paling murah digaji) bahkan kalo udah di posisi TOP bisa sampe 22 juta bow!. Bahkan untuk jadi satpam ataupun tukang parkir aja bisa dapat 1.3 juta rupiah perbulannya. Wah wah menarik juga. Sayangnya deadlinenya udah ditutup dan ga ada lowongan buat jurusan gue, kalo ga mungkin boleh juga tuh jadi TKI 😀 *tapi sebenernya gue ga memperhitungnya biaya hidup di Malaysia 😛 mungkin segitu juga ga ada artinya kalo hidup disana :P, namanya juga iseng*

SDN 060855

Kemarin gw pergi ke Bogor menghadiri sebuah seminar yang sebenernya agak jauh dari apa yang gue harapkan. Selesai acara…tiba-tiba salah seorang panitia yang gw kenal sebagai MC memanggil gue, dan berkata : “Maaf, kamu Risnawaty yah?” umm…gue ragu dan agak heran bilang :”iya”, terus dia serasa belum yakin bilang : “Risnawaty Saragih?” umm…gw semakin heran bilang “iya”, terus dia tersenyum mengembang dan bilang : “kamu dulu SD di 060855 ya”, nah…ini yang buat gw semakin terheran-heran, nama SD yang sebegitu panjangnya, mana mungkin ada yang tau selain orang yang pernah sekolah disana. Lanjutkan membaca “SDN 060855”

Misteri hilangnya kartu CDMA

Bulan maret baru seminggu, tapi udah ada misteri yang terjadi dalam waktu singkat ini, beberapa kartu CDMA gw raib entah kemana :((. Alkisah suatu hari gw kerajinan membereskan kamar, semua perabotan di pindah letaknya biar terasa suasana baru. Suatu saat tempat gw menyimpan ruim card gw terjatuh dan akibatnya kartu Fren sejuta gw yang nyisa 500 rebu itu plus kartu flexy classy gw yang udah di tutup jatoh. Gw pungut dari tempatnya dan…kemudian letakkan di tempat semula.

Beberapa saat kemudian gw mau online, waktu gw mo ambil si ruim card fren…ternyata…huhuhuhu….udah raib…ga ada…anehnya si kartu flexi juga ilang :(. Higs…entah kemana ilangnya dan tak dapat kutemukan. Padahal udah bongkar2 kamar lagi dengan hasil tetep aja kartu FREN dan FLEXI gw itu ilang, yang paling disayangkan sih FREN nya masih sisa pulsa 500 rebu….huhuhu…gw ga bisa online dirumah lagi deh :(.

Beberapa hari kemudian, waktu paman berkunjung ke kost baru Joe, melihat susunan kamar yang terlalu sempit, gw dan paman berbaik hati menggeser lemari yang bisa membuat kamar lebih lega. Tapi sayangnya waktu itu ESIA Joe lagi di keluarin dari hp karena dia online make kartu FLEXI. Ternyata waktu proses geser2 itu tanpa disadari kartu esia itu jatoh dan lenyap juga. Gw ga ngertinya Joe lama banget sadarnya. Dia cuma nyimpan kartu Flexi ke tempat penyimpanan tapi ga masukin kartu Esia ke HP. Pas malam pulang jalan-jalan ngeliat loh kok HP nya ga mau nyala? ternyata…simcardnya tidak ada ditempatnya.

Ga tau ada apa dengan kartu CDMA, kenapa mudah sekali raib yah 🙁 atau mungkin gw ga direstui beres2 kamarnya yah. Huhuhuhu…..

Sebuah percakapan

Beberapa hari yang lalu seorang teman di YM pernah berkata ke gw : “People come and go, couple come and go, gimana kalo gw putus yah?”. Gw langsung bilang “Emang elu mau putus?” dia langsung bilang “enggak sih, tapi kan..kalo selebrities gitu misalnya jadian atau putus kayaknya langsung rame ajah”. Ada ada aja sih, gw langsung bilang aja gini “yah…paling ntar yang baru tau rame bentar, abis itu paling biasa aja. Life goes on”.

Cerita itu berawal dari sebuah berita yang baru gw dapat bahwa seorang teman gw yang pernah sekost, pernah sangat dekat, terus menghilang sekian lama dan pas gw imel terakhir tau-tau doi dah merit sejak juli 2004 lalu! Dan hari ini setelah sekian lama ga beredar gw baru tau ada seorang teman yg juga lama menghilang tau2 berubah status di Friendster, lengkap dengan foto wedding pose! langsung deh di konfirm (daripada denger dari orang mendingan langsung dari sumbernya :D)

Entah kenapa gw jadi teringat dengan percakapan beberapa hari lalu itu. People come and go emang dalam hidup ini, ada yang untuk jangka waktu tertentu sangat up to date dengan kita, ada yang menghilang sekian lama lalu kembali ada juga yang menghilang untuk selama-lamanya, belum lagi yang di hilangkan dengan sengaja :D. Temen-temen gw yang dulu begitu gw kenal ternyata tanpa disadari sekian lama menghilang, dan pas dapat kabar…kok rasanya gw kayaknya selama ini ga update banget yah, kemana aja gw? Tenggelam di dasar lautan dengan diri gw sendirikah?

Dan tentuuu seperti halnya semua orang yang berbahagia dengan pasangan masing-masing, pas gw konfirm pasti deh gw ditanyain : jadi elu kapan nyusul? Bleh..kalo itu sih bukan gw ga mau, gw mau banget, tinggal nunggu Tuhan berkehendak ajah hihihihi…jadi ngelantur deh 😀