Udah Februari

(sudah bulan Februari)

Hari ini tanggal 1 Februari 2005, artinya sudah 31 hari berlalu tahun 2005 dan jatah waktu di taun ini untuk melaksanakan apa yang di rencanakan sudah berkurang 31 hari. Well sebelum gw menyia-nyiakan sisa hari dari 365 – 31 hari itu di tahun 2005, coba di list apa yang sudah dan apa yang masih belum.

Awal tahun, seminggu pertama main the sims 2, kurang tidur, ga seger, stress menghebat di minggu ke dua karena harus mulai ngerjain bahan tesis untuk seminar tesis. Minggu ke-2 masih saja kurang tidur karena ngerjain tesis, tapi akhirnya berhasil juga mendapat nilai tesis 1. Minggu ke -3 berperang dengan kemalasan lagi antara the sims 2 dan ngerjain tugas salah satu dosen, dan juga minggu UAS (cuma 1 kuliah sih yg ujian, itu juga pake acara salah jadwal). Minggu ke -4 perwalian & daftar ulang. Menyelesaikan tugas walau setengah hati. Akhir bulan, yang ga sampe seminggu akhirnya setelah sekian lama ga ke Jakarta ngeliat ponakan, dengan rencana yang mendadak akhirnya ngeliat ponakan lucu yang udah bisa berlari kecil :). Anyway sebagai dosen juga sudah mulai bekerja lagi dan juga mulai ngerencanain kuliah-kuliah selanjutnya.

Nah … kalau dipikir-pikir rencana buat olahraga masih berhasil 1 dari 31 hari yaitu berenang (lupa di minggu ke berapa). Terus rencana buat hidup lebih teratur juga masih kacau, gimana mau teratur kalo tiap hari kurang tidur? Apakah The Sims harus di uninstall? Belakangan ini udah mulai jarang sih main, kalau ntar ga bisa ngendaliin diri lagi mungkin perlu di uninstal tuh :P. Terus…apa lagi yah? rencana buat ngajar lebih sungguh-sungguh juga udah dikacaukan sekali, kemaren buat ke Jakarta malah jadi bolos ngajar, padahal itu kan kuliah minggu pertama, gimana sih gw (bertanya pada diri sendiri). Rencana buat baca Alkitab setiap hari dalam rangka membaca alkitab tahunan (yang masih aja gagal terus) ternyata hanya berjalan selama 1.5 minggu. Payah deh…sekali malas semakin malas. Belum lagi rencana mencatat pengeluaran supaya bisa mengontrol pengeluaran, itu juga pun tak terlaksana, BAH! Jumlah posting bulan Januari pun bisa diitung jari (ya kalo jari tangan abis bisa minjem jari kaki juga atau minjem jari temen yang laenpun bolehlah)

Ya ya ya…masih ada 365 – 31 hari lagi untuk memperbaiki diri, semoga bulan Februari yang hanya 28 hari bisa lebih baik dari bulan Januari. Kan waktunya lebih singkat, harusnya lebih bisa dong melatih diri, ya gak ya gak (masih bertanya pada diri sendiri). Udah ah, sebelum semakin kacau. Kucukupkan saja sampai disini dulu teman-teman….MERDEKA!!! (kalau waktu kecil sempet nonton unyil, silahkan memperagakan salam penutup Unyil itu, kalau ga nonton …. Keciaaannnnn deh luuu 🙂 )

Generasi Instan

Generasi Instant

Sebagai anak kost, gw mengakui gw paling demen dengan semua makanan maupun minuman yang dapat dibuat dengan cepat dan tetap dapat mengganjal perut. Makanan minuman yang dapat disajikan dalam waktu less than 5 minutes, atau yang dikenal dengan makanan instan, baik mie instan maupun minuman yang tersedia dalam sachet yang tinggal ditambah air saja alias kopi instan. Ternyata bukan gw saja yang seneng dengan yang serba instan, rasanya semua orang menyukai segala sesuatu yang serba instan. Misalnya saja, setelah pemilihan presiden, diharapkan dalam waktu dekat (maunya 100 hari) presiden dan wakil presiden baru sudah menunjukkan performansi yang membawa bangsa ini ke sebuah perubahan yang signifikan. Kalau bisa semua sudah beres deh… (yang kadang-kadang tidak mempertimbangkan kemungkinan faktor X seperti halnya bencana alam). Lanjutkan membaca “Generasi Instan”

Spam!!! arghhhh…..:(

Tadinya udah punya segudang cerita yang ingin dituliskan, tapi..berhubung belakangan ini blog ini entah kenapa di demen-in ama spammer, jadinya menghapus-hapus spam dulu, dan tanpa terasa udah sore aja, ya kebayanglah harus menghapus beberapa ratus spam … jadi pengen teriak rasanya dengan orang-orang itu, dengan orang yang jualan anti wrinkle, dengan orang yang hobi ngirim online poker, texas holdem, ataupun freepoker online, ataupun lagi benda-benda yang tak pernah kupikirkan akan kubutuhkan dalam hidup ini *grmbl grmbl*

Sekarang, tangan gw udah mulai kaku karena kelamaan di ruang ber-ac, ide gw sudah membeku dan sudah mulai kehilangan kata-kata yang sudah terangkai untuk diceritakan gara-gara para spammer yang entah sudah dikutuk oleh berapa generasi tapi masih tetep gentangan di dunia maya ini. Yeah…seperti biasa sebagai korban spam gw hanya bisa berusaha mencegah spam itu masuk lagi *dengan berbagai cara* sedangkan buat para spammer, berhasil nyepam itu adalah suatu prestasi, dan juga kebanggaan tersendiri. Begitulah, selalu ada 2 sisi mata uang yang berbeda…sayangnya 2 pilihan itu punya banyak kombinasi *mulai ngelantur*

Salah Jadwal

Dari kemarin malam gw udah agak panik karena gw ada ujian hari ini, ga panik-panik banget sih, setengahnya sih pasrah, berhubung materi ujiannya pas belajar di kelas gw ngerti tapi pas praktikum kok agak membingungkan yah. Nah..terus dengan setengah tidak percaya diri gw berangkat ke kampus untuk ujian jam 10 pagi.

Agak terlambat sih sebenernya datangnya, terus…jreng jreng…kok banyak banget tiba-tiba yang ngambil kuliah itu yah, rasanya ga sebanyak itu deh. Peserta yang udah duduk juga bingung ngeliat gw, terus…dengan setengah suara gw nanya : ini ujian *sensored* bukan? dan semua udah pada senyum-senyum gitu , waduh…maluuu….., gw dari kemaren udah takut aja salah jadwal, ternyata beneran salah jadwal, gara-garanya gw ga tau nomor matakuliah itu berapa, gw cuma liat berdasarkan dosen yang ngajar.

Untungnya jadwal ujian gw belum lewat, baru akan ujian selasa depan. Phew…..ampir ajah…. huhuhu….tapi jadinya harus belajar lagi deh…(loh bukannya seneng bisa belajar lagi :D)

Yeah..begitulah kalau jadwal yang diberikan cuma kode-kode doang tanpa memberikan tabel look up nya pada lembar yang sama.

Susahnya jadi hantu cewek film Jepang

Setelah memperhatikan beberapa film Jepang yang serupa, didapatlah kesimpulan ini: Jadi hantu film jepang itu susah. Berikut ini adalah syarat yang harus kamu penuhi kalo kamu mau jadi hantu film Jepang.

Bagian 1: Penampilan

Harus punya rambut panjang

Minimum panjangnya sepinggang, kurang dari itu kurang serem. Rambutnya juga harus lurus dan hitam (nggak boleh keriting atau warna lain), rambutnya juga harus mengkilap. Rambutnya harus sering rontok supaya meninggalkan jejak yang menakutkan.
Lanjutkan membaca “Susahnya jadi hantu cewek film Jepang”

Menstabilkan USB Infrared Okion di Win XP

Beberapa waktu lalu, setelah upgrade komputer, gw dengan semangat 45 mencoba online pake Nokia 6585 + kartu Fren menggunakan koneksi usb infrared. Ceritanya gw beli dongle usb irda merk OKION selain karena relatif murah dibanding yang lain, Irda ini sudah terbukti bisa digunakan oleh Joe di Linux maupun di Windows 2000 nya. Tapi ternyata…gw sempet kecewa karena entah kenapa, walaupun drivernya sudah di instal ternyata koneksinya sangat tidak stabil, baru juga berapa menit koneksi HP dinyatakan wireless link interrupted…huhuhu…kecewa…kecewa… Lanjutkan membaca “Menstabilkan USB Infrared Okion di Win XP”