Blog Time

Masih seperti dulu, kalo ga ada ide yah kebanyakan ide pas ga berhadapan dengan komputer, tapi hasilnya sama ga ada post baru :P. Well..sebenernya beberapa hari ini ada berbagai topik melintas di kepala gw, tapi kok ya gw ga nemu rangkaian kata yang tepat untuk dituliskan atau ga nemu waktu yang tepat untuk menulis. Baiklah sekarang gw coba untuk menuliskan beberapa hal yg terlintas misalnya tentang Menulis Blog, Memburu HP Idaman dan Aplikasi Freeware :


Menulis blog
Belakangan ini, menulis blog sudah menjadi hal yang lebih serius dari sebelumnya buat gw, kalau dulu gw nulis buat diri gw sendiri, sekarang ini menulis blog udah menjadi latihan menulis artikel atau buku, kadang-kadang gw dan Joe saling mengkoreksi tulisan satu sama lain, baik dari segi kesalahan ketik maupun kesalahan penggunaan istilah yang bisa mengakibatkan kerancuan dalam penerimaan pembaca 🙂 Kadang-kadang sebelum menuliskannya kami sering bertukar ide dulu apa yang ingin dituliskan, untuk beberapa topik ada yang tidak jadi d posting (terkadang malas terkadang merasa udah ga update lagi untuk di posting :D) Kesalahan umum gw adalah tidak memperhatikan penulisan huruf besar dan kecil, selain itu sering menggunakan kata yang kurang lazim dalam memulai sebuah kalimat 🙂 Kalau kesalahan umum dari Joe biasanya dia sering menskip hal2 yang terkadang gw rasa perlu di jelaskan agak detail, tapi dia merasa itu ga perlu karena orang-orang diharapkan toh udah ngerti. Terkadang dia edit lagi postingnya, terkadang sih ya dibiarin aja juga ga masalah kok. Kalo diperhatikan gaya bahasa blog gw dengan Joe sangat berbeda sekali, gw sering menuliskan gumaman-gumanan dan juga istilah2 yang kurang formal, sedangkan Joe? ehehehe..dia emang udah sering nulis artikel, jadi wajar aja dia nulis lebih Formal. Tapi buat gw dan Joe gaya tulisan yang berbeda ini malah membuat isi blog jadi tambah banyak 😀

Memburu HP Idaman
Gw dari dulu hampir setiap tahun ganti-ganti HP, bukan karena gw orang yang berlebih duit, tapi karena gw sebenernya punya HP Impian , HP yang bukan saja lengkap secara fitur, tapi juga murah dan multifungsi. Sejarah perburuan HP gw dimulai dari Ericson A130 (gw dah lupa serinya bener atau nggak) yg jelas HP itu adalah HP termurah yang mampu gw beli, karena waktu itu gw masih kuliah belum menghasilkan duit dan juga harga kartu perdana masih mahalnya minta ampun. HP pertama gw itu di padankan dengan kartu Simpati. Waktu gw pulang ke Medan, gw merasakan ga enaknya kena roaming, makanya setelah gw lulus kuliah, dan bekerja dan punya gaji gw ganti HP gw, alasannya : HP yg itu kegedean, selain itu pengen HP yang kalo jatoh ga langsung rusak, maka pilihan gw jaduh ke M35 kuning :D. Berhubung gw sering ke Jakarta, maka gw ganti juga kartu gw jadi make Pro XL . Sekian lama setelah memiliki M35, gw mulai merasakan kurang sreg karena harus sering-sering ngecharge batere, gw tergoda dengan HP yg bisa tahan lama baterenye, akhirnya si Pro XL gw ganti rumah dengan Philips Xenium [email protected], henpon kaleng yang baterenya bisa sampe seminggu :D. Setelah itu…lama berselang…ada promosi IM3 gratis GPRS, sejak saat itu gw tergoda dengan teknologi GPRS . Gw ganti HP Nokia 6510 dan membeli nomor IM3 , tapi nomor default gw tetep si Pro Xl, gw merasa sayang aja nomernya di buang, soalnya nomer Pro XL gw bagus sih :D. Nah setelah ganti 6510 gw sempet merasa satisfy banget (walau urusan batere ga selama Philip Xenium) tapi kemudian, gw mulai merasa “kurang” dengan 6510 itu, soalnya kalo sms kebanyakan, buka nya suka lambattt banget, apalagi waktu itu sepupu gw menodong gw menjual paksa 6510, akhirnya dijual deh dan sekarnag gw make 3650 . Setelah beberapa saat ada tawaran dari kantor buat matrix (dengan GPRS flat rate 25000) well…akhirnya gw ganti nomer default gw dari Pro Xl ke Matrix. Dan sejak make 3650, walaupun sebenernya belum sempurna sebagai henpon idaman, gw merasa 3650 + kartu Matrix cukup sepadan dengan harga yg kata orang-orang mahal dan bentuk yg kata ornag2 gendut dan jelek :P. Sejak make 3650, gw sempet mengisi Pro Xl gw ke rumah yg agak lama, Ericson T10 kakak gw yg udah ga dipake lagi, tapi sejak beberapa bulan lalu, T10 itu tewas ga bisa bangun lagi hehehe…akhirnya beberapa bulan Pro Xl gw ga berumah tapi tetep gw pelihara. Beberapa minggu lalu, gw akhirnya membeli henpon second (baru sekali ini gw beli HP Second) T39 untuk menjadi rumah dari Pro Xl gw. Ternyata T39 powerful juga, kenapa dulu ga pernah gw lirik yah :P. Sekarang ini HP Idaman gw sebenernya fiturnya selengkap Nokia 6230, tapi ada kurangnya 6230 layarnya kecil, ga pake Symbian dan mahal banget 😛 Kalo ada , maunya sih Nokia 6230 dengan Symbian layar agak gede dan kalo bisa batere tahan lama 😀 kalo ada yang kayak gitu kayaknya gw bakal tuker lagi neh 😛

Aplikasi Freeware
Hmm..sebenernya ini masih nyambung dengan tulisan tentang menggunakan aplikasi legal untuk hidup yang lebih baik. Gw emang bener2 udah di pengaruhi ama si Joe, selain aplikasi di PC, gw juga terpengaruh untuk selalu memperhatikan jangan sampe menginstal program ilegal di HP gw. Kemarin setelah Joe dapat hadiah Nokia 3530 yg ada javanya, iseng2 coba donlot beberapa aplikasi java (tentunya yg free dong) dan ternyata ada begitu banyak aplikasi yang free (walau kadang agak ga keruan bentuknya) di internet. Beberapa ada yang memberikan sourcenya juga. Untuk beberapa aplikasi yang masih butut, gw minta Joe benerin atau buat yang baru yg berbeda (mungkin ada yang nanya kenapa ga bikin sendiri? jawabnya : gw ga serajin Joe mrogram :P) Gw termotivasi untuk belajar mrogram aplikasi Java midlet untuk HP juga seh, tapi…heheh..seperti biasa banyak tapinya gw mah :P.

Walah, posting gw jadi panjang banget, intinya ga jelas gini lagi 😛 ya udahlah, ntar kapan-kapan di restrukturisasi dalam posting yang berbeda tulisan2 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *