Pengalaman Memakai Esia GoGo

Akhirnya kemarin nyoba juga layanan Esia GoGo. Pertama cek pulsa…oh masih 10 rebu lebih beberapa ratus rupiah, berarti masih bisa karena syaratnya diatas 10rebu untuk prabayar. Sebelum pergi ke Jakarta aku sudah mengirimkan sms ke 6060 yang isinya “GOGO Jakarta”. Setelah tiba di Jakarta aku harus menelpon *999 untuk aktivasinya. Waktu nelepon ada menu untuk aktivasi dengan pesan suara atau berbicara dengan agen representatif. Ternyata menu pertama belum bisa, dan akhirnya harus ngobrol2 dengan mbak/mas representatif esia. Dari obrolan disuruh nunggu 30 detik, telepon jangan ditutup dulu. Waktu menunggu kumanfaatkan untuk bertanya ini dan itu. Intinya adalah ternyata seandainya aku tadi blum ketik sms GOGO Jakarta sebelum berangkatpun, dengan menelpon ke *999 aku tetep bisa mengaktivasi Esia GoGo. Dalam percakapan aktivasi ditanyakan juga rencana di Jakarta sampai hari apa, jadi akan di set aktivasi sampai hari yang diminta.

Setelah menelpon tanya ini itu, aku diminta untuk menonaktifkan telepon alias mematikan handphone selama 10 menit. Lalu setelah 10 menit kemudian kirimkan sms ke 6060 yang isinya INFO. Lalu akan didapatkan balasan sms yang isinya adalah nomer sementara di Jakarta dan informasi talktime kita. Jadi Talktimeku yang cuma 1o rebu sekian itu dibagi 2. Talktime nomer utama (nomer bandung) 5rebu sekian, sedangkan talktime nomer sementara juga 5 rebu sekian.

Coba nelpun ke Bandung (dengan mengawali nomer 010 didepannya, karena itungannya daku kan nelpun dari Jakarta ke Bandung). Cek pulsa…berkurang 50 rupiah/menit. Kemudian, aku minta ditelpun dari Bandung, cek pulsa..berkurang juga 50 rupiah/menit (mendingan gue yang nelpun dung). Tapi..sms ga sampe euy, entah karena esia lagi error atau emang ga bisa. (Berhubung di Bandung saja Esia sudah sering error smsnya, ya..sudahlah tak ada gunanya memaksakan esia untuk sms).

Besoknya, esia pagi-pagi error huhuhu ga bisa telpun atau menelpun. Siangnya untungnya sudah bener lagi. Lumayanlah pulsa 5 rebu perak bisa di pake buat interlokal, itu juga ga habis.Malamnya, pas mau balik ke Bandung coba ngirim sms isinya HOME ke 6060 tapi gagal. Udah takut aja ntar nomer gue ga balik di Bandung, tapi..cueklah. Sampai di Bandung, cek pulsa…loh kok pulsanya blum balik ya? huhhu….

Untungnya, hari ini, pulsa sudah bersatu kembali, jadi pulsa yang dibagi 2 itu disatukan kembali karena ada sms juga yang memberitahu bahwa masa layanan Gogo sudah berakhir. Anyway yang masih jadi pertanyaan adalah, bagaimana jika saya mengisi pulsa, ketika di Jakarta? apakah pulsanya akan bersatu kembali? dan bagaimana cara menambahkan pulsanya, masukin ke nomer utama atau ke nomer sementara? Belum dicoba sih, logikanya pulsa pasti akan bergabung kembali, tapi..nomer yg diisi yang mana aku tak tau. Kalau ada yang pernah nyoba mungkin bisa berbagi di sini.

Satu tanggapan pada “Pengalaman Memakai Esia GoGo”

  1. bagaimana jika saya mengisi pulsa, ketika di Jakarta? apakah pulsanya akan bersatu kembali? dan bagaimana cara menambahkan pulsanya, masukin ke nomer utama atau ke nomer sementara?

    >> isi di nomor temporer maupun di nomor utama tetep bisa kok 😀
    >> nanti kalo udah HOME digabungin lagi

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.