BeTe

Tadi malam sebenernya gw mimpi indah, gw mimpi liburan di danau toba…gara-garanya beberapa hari yang lalu ngomongin danau toba (lupa dengan siapa aja) teruss belakangan ini gw agak2 bt dengan kerjaan gw, eh..tadi malam jadi mimpi liburan deh, well..emang udah lama banget rasanya gw ga enjoying my vacation 🙁 . Barusan gw di panggil ama manager gw, dan akhirnya gw ngerti kenapa belakangan ini perasaan gw ga enak, ternyata mimpi buruk di masa lalu tentang sebuah proyek yang buat gw denger namanya aja udah pengen tereak TIDAKKKK tiba2 muncul lagi dipermukaan setelah kemaren gw terima mail juga dari orang2 proyek yang sama 🙁

Pernah ga elu merasa hari2 elu terasa tidak enak, pernah ga elu merasa segala sesuatu yang terjadi disekitar elu terasa ga beres, pernah ga sesuatu di masa lalu tiba-tiba datang lagi di hadapan elu bukan sekedar berwujud kilasan memory tapi berupa e-mail dan juga asignment kerjaan ? bukan..jangan pikir gw mau M! sekarnag gw ngerti kenapa belakangan ini perasaan gw ga enak, sekarang gw mengerti kenapa gw sering bt2 aja, sekarnag gw ngerti kenapa gw bawaannya ngeluh dan ngomel mulu, ternyata proyek yang membuat gw merasa ENOUGH itu harus disebut2 lagi dan gw kemungkinan terlibat lagi 🙁

Mungkin ada yang merasa gw berlebihan, tapi begini ceritaya :
proyek itu adalah proyek sistem informasi dari sebuah lembaga pemerintahan yang tidak akan gw sebut namanya disini, selain sistem kerja yang serba “tanda tangan administrasi” ada yang buat gw agak ga suka juga dengan kerjaan itu, karena ada terlalu banyak orang yang mencari keuntungan sendiri disana. Misalnya untuk kolokasi server ditunjuk pihak ke-empat antara yang memberi pekerjaan, ISP dan tempat gw. Terus kasus terakhir server diancam dimatikan oleh ISP karena belum di bayar selama beberapa bulan, dan anehnya ancamana malah disampaikan ke pihak gw sebagai yang membuat pekerjaan, lha gimana kan aneh, terus gw coba confirm dengan pihak pemberi pekerjaan, katanya dia ntar mo hubungi pengelola servernya, nah terus si pengelola server ini ngaku2 udah bayar segala, gw jadi pusing ditengah2 siapa ini yang ga jujur?? kok ISP bilang belum bayar, pengelola server bilang udah bayar, malahan si pemberi pekerjaan merasa udah bayar duitnya, akibatnya?? gw yang ngerjain ga bisa kerja juga, karena akhirnya server itu dimatiin, dan nunggu duit dibayar baru deh bisa mulai kerja lagi. Gw udah bt abisssss, terus sekali waktu akhirnya gw pertemukan semua pihak, ternyata? bener aja si pengelola server makan tuh uang sendiri dan emang BELUM BAYAR!! bete abis deh gw, terus dengan seenaknya bilang : yah ISP nya buat harga kemahalan seh. dalam hati gw bilang : GA USAH NGELESSS!! pdhl si pembayar pekerjaan udah ngasih uang selalu lebih ke si pengelola server itu, tapi yah..begitulah sodara-sodara, UANG memang akar dari segala kejahatan 🙁 Gw bete karena disitu energi gw kepake buat nyari tau apa yang terjadi sementara si pemberi pekerjaan kayanya cuek bebek dan si ISP yang matiin server menyusahkan gw dalam mengerjakan pekerjaan.

Gw emang orangnya emosional tapi setau gw bukan pendendam, herannya sekarang setiap kali gw denger nama proyek itu disebut gw udah pengen marah, atau jangan2 gw pendendam yah? Tadi pas manager gw bilang proyek itu mau dikembangin lagi gw udah mo teriak : JANGAN BAWA2 GW!!. tapi untungnya masih dalam tahap negoisasi, salah ga yah kalo gw berdoa itu proyek ga usah jadi??? eh tau ga satu hal yang buat gw merasa bete lagi? karena ternyata server itu nyala ketika dikerjakan dan ketika ada inspeksi doang, jadi sisanya server itu mati (ga tau duitnya ga dibayar lagi kali yah) dan itu artinya apa yang gw kerjain ga dipake, bete lagi deh, ngapain sih ngerjain proyek yang ASAL ADA PROYEK AJA??

Gw ga tau kalo manager gw baca tulisan gw ini gw bakal ditegor atau gimana, tapi daripada jadi penyakit nyimpan perasaan mendingan gw tulis aja deh, lagian rasanya semua yang gw tuliskan itu fakta kok, bukan gw rekayasa.

2 thoughts on “BeTe”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *