10 Tahun ngeblog bareng

Tanggal 7 April 2004 kami memutuskan untuk ngeblog bareng. Ini dua posting pertama kami. Sebenarnya waktu itu kami dah punya blog masing-masing (dua-duanya sudah ditutup), tapi saya mengusulkan buat ngeblog bareng aja, biar postingnya terkumpul. Mbak Risna (waktu itu manggilnya masih pake “mbak”) setuju.

Sebenarnya kalo dipikir-pikir lagi: nekat juga ya, pacaran baru beberapa bulan, dah ngeblog bareng (dan pacarannya pun backstreet, kedua orang tua kami gak tau). Waktu itu saya nggak memikirkan: andaikan putus gimana? karena dari awal kami merasa serius. Gaya pacarannya lebih banyak ngobrol, diskusi, baca buku bareng.

Saya senang kami bisa menuliskan banyak kisah hidup dan berbagai pemikiran di blog ini selama 10 tahun terakhir ini. Tidak semua kisah bisa diceritakan pada waktunya, misalnya betapa susahnya dulu propose jadi pacarnya Risna sampai dikenalkan ke dua temennya untuk blind date. Tapi secara umum blog ini menangkap momen-momen penting dalam hidup kami dari mulai pacaran, menikah, pindah ke Thailand, punya anak, dan berbagai tempat yang kami kunjungi, berbagai keisengan yang kami lakukan.

Meski kebanyakan orang (termasuk kami) sekarang aktif di social media, kami juga masih mengupdate blog ini. Blog ini dibuat sebelum Facebook terbuka untuk umum (Facebook membuka pendaftaran umum tanggal 26 September 2006), dan saya berharap akan tetap ada andaikan nanti Facebook ditinggalkan orang-orang seperti Friendster, MySpace atau Plurk yang sempat populer. Memiliki blog sendiri, dengan hosting sendiri rasanya lebih enak karena semua dikontrol oleh kami sendiri.

Dari sisi teknis: blog ini memakai wordpress dari versi 0.7 (Lihat sejarahnya WordPress di sini, ini adalah versi rilis pertama kali). Sudah sempat pindah hosting beberapa kali (semuanya dijelaskan di berbagai posting yang tersebar di sini).

Semoga dalam kebersamaan kami, kami bisa ngeblog bersama puluhan tahun lagi.

Satu tanggapan pada “10 Tahun ngeblog bareng”

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.