Passion of Christ

Hari ini, setelah penantian sekian lama, akhirnya gw berhasil nonton film ini dengan legal. Dari kemaren2 sudah tergoda sih mo nonton yang bajakan, apalagi karena adanya rumor film ini ga akan masuk Indonesia. Film ini sesuai dengan judulnya bercerita tentang penderitaan Yesus dari Nazaret sejak dia di jatuhi tuduhan palsu sampai mati di kayu Salib. Dari judulnya udah jelas, cerita ini memang berlatar belakang cerita yang merupakan bagian dari kehidupan orang Kristen. Walaupun begitu, menurut gw film ini bukan hanya untuk orang Kristen saja kok.

Gw ga bisa cerita detail isi film itu disini, yang jelas menurut gw film ini sangat menyentuh. Alur cerita berjalan lambat dan mencekam, tapi ga membosankan. Di film ini di tunjukkin gimana siksaan yang harus ditanggung oleh Yesus, dia di hukum cambuk, mula2 dengan kayu biasa, kemudian dilanjutkan dengan cambuk yang ujung2nya bisa mengoyak daging. Hasilnya…sekujur tubuhnya penuh darah. Gw ngeliatnya ga tahan…gw bisa tahu bahwa penderitaan itu sangat parah…(sebelah gw yang nonton ada yang nangis sampe terisak2 pas adegan itu). Untuk orang yang ga tahan dengan darah2 gitu, mungkin dia bakal kebanyakan nutup mata deh. Gw..yang tergolong agak bebal dan cukup terlatih dengan film2 sadis aja beberapa kali ga bisa ga menahan napas seakan2 gw pengen bilang : sudah cukup! hentikan! ga ngeliat apa kalo Yesus udah cukup menderita gitu. Tapi..ya namanya film, mana ngaruh gw ngomong apa juga, tetep aja gw berusaha sabar dan menahan geram terhadap orang2 bodoh yang melepaskan seorang yang jelas2 jahat daripada Yesus yang tidak ditemukan bersalah 🙁 dan mereka tetep menyiksa Yesus…higs…

Anyway…gw bersyukur bisa nonton film itu yang legal, ternyata penantian gw ga sia-sia, kemaren sempat tergoda juga nonton bajakannya dengan segala legalitas bahwa film itu ga akan diputer di Indonesia, ternyata…godaan itu akan selalu ada emang, dan gw sudah menang atas godaan itu hehe.. jadi lucu aja mengingat begitu banyak debat di milis tentang legal tidak legalnya nonton film ini yang bajakan, kemaren sampe sempet terpikir : ya udah nonton bajakannya dulu, ntar kalo di puter di bioskop baru kita nonton yang legalnya, jadi kan gpp, tapii….ga jadi 😛 , gw dah dapat pinjeman bajakannya sih, tapi Joe ogah nonton, jadilah gw juga ga jadi nonton bajakan… phew…bangga deh ga nonton bajakan 🙂 ternyata memang manusia itu orangnya suka ga sabaran, ga sabar nunggu diputer di bioskop main nonton bajakan ajah, padahal…terbukti, diputer tuh di Indonesia.

8 thoughts on “Passion of Christ”

  1. Ehm.. Gw dah nonton tuh, tapi bajakan :p film yg harus sering kita tonton biyar kita bisa menghargai pengorbanan Yesus , membawa pembaharuan iman bwat hampir smua umat kristiani yg menontonnya 🙂 mel gibson emg ruar biasa

  2. Passion of Christ, bisa dibilang amat sukses utk menjangkau kalangan luas….
    Thank God for Mel ! hihihi..

    btw, WordPress bisa import dari blogger gak? ato bisanya dari MT ke WP?
    duch gue gak sanggup deh kalo harus install ulang lagi heheheheheh…..
    ah tidakkkkkkk 😛

  3. memang bagus 🙂 saya suka visualisasi nya Yudas dan visualisasi wafat nya Yesus, yg air
    yg air hujan jatuh itu. btw ini kolom untuk “your comment” nya nabrak sampe pinggir,
    saya menggunakan IE 6.0.2600.0000

  4. gw udah nonton bajakannya tapi..gw seh berharap film itu gak sekedar film ajah..seperti harpot atau yang lainnya..tapi bener2 bisa membalikkan sesuatu/seseorang menjadi lebih baik..biar gak sekedar terenyuh saat nonton setelah itu bye2 lagi dan balik lagi deh..hehehe..sori yah kepanjangan..hehehe 😉

  5. it’s d’very truly amazing grace..nonton bajakan azah aye dah nangis
    darah ampe kebawwa ngimpi..tobat-tobat..

  6. ???
    *bengong*

    gw belum pernah nonton 🙁

    eh, kok mesti Christian aja ?! Kayaknya nggak deh. Tuh film kan gak disaranin buat umat Kristus aja.
    Kayak “The Pianist” yang nyeritain umat yahudi… why not? 🙂

  7. yang saya tau,Tuhan kok disalib,kesian amat..betapa naifnya kalian itu..hihi..according @ history,yg disalib itu ASYUU alias YUDAS..sbg ganjaran atas pkhianatannya..

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.