Gratisan

Siapa sih orang yang ga suka gratisan? siapa sih orang yg ga mau di kasih sesuatu dengan cuma-cuma? pasti semua orang suka dengan gratisan. Dan karena semua orang suka gratisan, teknik itulah yang dipakai para marketer untuk menjual produknya. Setelah GPRS Matrix berakhir (yang walaupun ga gratis, tapi karena abonemen relatif murah sehingga terhitung hampir gratis) hari ini gratisan sms jempol dari xl akan berakhir. Higs…kok indosat satelindo ga ngeluarin gebrakan gratisan seperti yang dilakukan oleh telkomsel dengan kartu As nya 2 bulan sebelum XL ini yah?. Tanpa terasa sudah 4 bulan ini gw dimanjakan dengan perang tarif , 2 bulan pertama kartu As, 2 bulan kemudian pake Jempol. Nah..apakah 2 bulan kedepan ada yang mau ngasih gratisan lagi???

Dipikir2, menurut pengalaman, walaupun mendapatkan perdana dan biaya operasional pemakaian gratisan As kemaren lebih mahal di banding jempol, tapi dari segi layanan , sms bisa dibilang hampir selalu sampai, sedangkan kartu jempol ini agak2 kecewa sih, kadang2 susah banget sms, lebih sering failed dan ga bisa diandalkan. Gratisan kartu Bebas lebih parah, bisa dibilang sampe sekarang gw ga pernah berhasil memanfaatkannya, dan males bersusah payah bangun untuk telpon gitu doang. Agak kecewa nih ama gratisan Xl. Mbok yah kalo ngasih gratisan itu di dukung dengan fasilitas yang memadai gitu loh, jangan cuma pengen orang2 beli tapi ga dapat gratisannya, kan kecewa.

Anyway, gw pengen mengomentari beberapa tipuan gratisan yang sering ngeselin di iklan2. Sering ada tulisan besar2 GRATIS, terus tau2 ada tanda bintang yang kecil banget, dan penjelasan bintang itu juga ga kalah kecilnya sampe butuh mikroskop buat bacanya (hahaha hiperbola yah, itu sih kata joe pake mikroskop). Ya tapi intinya, sebenernya cara2 begitu itu tidak fair, dan cenderung mengarah ke penipuan. Belum lagi dengan gratis tapi dengan syarat ini itu yang akhirnya membuat kita harus bayar. Kalo gratis ya gratis ga pake syarat ini itulah… huh..huh..huh. Loh kok jadi ngomel yah, hehhe..nggak kok, cuma pengen bilang, selamat tinggal gratisan, daku nantikan sodara2mu gratisan yang lain kekekekke….

5 thoughts on “Gratisan”

  1. hehe.. gue gak pernah tuh memangpaatkan gratisan gratisan begituh (except si gprs matrix itupun jarang banget gue pake) Tapi dg berakhirnya gprs matrix gw jadi pengen pindah ke halo… 😀

  2. ngomong2 gratisan….gue sempet ketipu ama kartu ATM PermataBank gue yang promosinya bisa TARIK TUNAI GRATIS di ATM nana aja..
    dan pas gue bener2 butuh narik & di Mandiri gue lagi gak ada cash, dengan suksesnya gue menarik tunai beberapa kali dari Permata di ATM Mandiri & Permata….
    dan sebulan kemudian, saat rekening koran gue dikirim…jreng…jreng…ada biaya penarikan tunai disitu…dan gak tanggung2…yang di Mandiri sekali narik gue kena 25 ribu…BAH! padahal bulan itu gue narik 3x di ATM Mandiri
    setelah gue teliti lebih dalam lagi…ternyata di iklannya emang ada tulisan maha kecil di bawah kalo narik gratis itu hanya berlaku untuk penarikan minimal 250rebu!!! sekali lagi BAH!
    akibat ketidaktelitian gue, gue jadi tekor 75 rebu….
    sekarang jadinya kalo mau narik dari PermataBank gue gak mau ambil resiko narik di sembarang ATM…
    mending gue bersusah payah narik di ATM PermataBank-nya ajah….(yang amat sangat jarang aa pulak)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.