Susahnya jadi hantu cewek film Jepang

Setelah memperhatikan beberapa film Jepang yang serupa, didapatlah kesimpulan ini: Jadi hantu film jepang itu susah. Berikut ini adalah syarat yang harus kamu penuhi kalo kamu mau jadi hantu film Jepang.

Bagian 1: Penampilan

Harus punya rambut panjang

Minimum panjangnya sepinggang, kurang dari itu kurang serem. Rambutnya juga harus lurus dan hitam (nggak boleh keriting atau warna lain), rambutnya juga harus mengkilap. Rambutnya harus sering rontok supaya meninggalkan jejak yang menakutkan.

Waktu mati, usahakan pake gaun putih

Biasanya hantunya selalu memakai gaun yang dipakai waktu mati. Meskipun bisa melakukan banyak hal (seperti menggerakkan benda atau memunculkan aneka hal aneh lain), nggak boleh ganti gaun dengan yang lain. Oh iya, kulit juga harus putih biar kesan seramnya tambah terasa.

Meskipun cantik, harus muncul dalam keadaaan sejelek mungkin. Kalo mau jadi hantu, semasa hidupmu harus cantik (dan muda). Tapi waktu jadi hantu (bagaimanapun juga kamu meninggal), harus selalu tampil dalam kondisi seseram mungkin.

Mata

Mata harus besar dan tajam (sepertinya kemampuan membesarkan dan memperseram mata bisa diperoleh setelah mati, karena waktu hidup sebagian hantu matanya kecil).

Bagian 2: Kemampuan

Harus bisa mengendalikan rambut

Meskipun tidak ada otot yang dapat menggerakkan rambut, kamu harus bisa menggerakkannya, entah dengan kemampuan telekinetik, atau yang lain. Selain menggerakkan rambut, kamu juga harus bisa memperpanjang atau memperpendek rambut.

Bisa muncul di mana saja

Supaya seram, kamu harus bisa muncul bagi korbanmu di mana saja, termasuk juga di pantulan kaca mobil, di cermin, di televisi, bawah tempat tidur, bawah selimut, dan lain-lain. Sewaktu korban naik lift, kamu harus bisa muncul di setiap lantai ketika sang korban lewat.

Kamu juga harus bisa bergerak mengejar korban di tangga darurat, karena –entah kenapa — ini tempat favorit korban untuk melarikan diri.

Menguasai teknologi tinggi

Telepon/handphone, fax, video, komputer harus kamu kuasai. Hal-hal yang kompleks seperti mengacaukan timecode rekaman juga patut dikuasai (terutama
jika ingin membunuh orang yang menonton videomu). Menirukan suara orang juga perlu dilakukan (terutama ketika menelpon korban).

Menampilkan gambar di layar komputer — di tengah-tengah apapun yang sedang dilakukan korban — adalah hal penting. Meskipun sulit untuk mengkonstruksi
gambar dengan mengendalikan elektron di layar (*), kamu harus bisa melakukannya. Lalu kamu juga perlu bisa melakukan efek menakjubkan berubah dari bentuk
elektron (di layar tv atau komputer) ke bentuk nyata (seolah-olah keluar dari layar monitor). Ya, memang jauh lebih mudah menghilang tanpa efek yang rumit seperti hantu film Indonesia, tapi percayalah itu akan lebih keren.

(*) Mungkin kamu juga harus mempertimbangkan kursus pemrograman untuk bisa lebih mudah menampilkan gambar dan membuat efek komputer yang lebih baik. Kamu juga harus tahu mikroposessor untuk bisa memasukkan program itu ke dalam komputer yang sedang berjalan.

Bersuara

Untuk menandai kedatangan Anda, Anda harus memilih sebuah suara, misalnya suara teriakan, suara orang bersendawa tiada henti, atau suara kayu yang berderak.

Bagian 3: Sifat/Kelakuan

Harus punya alasan untuk membunuh orang

Alasannya terserah, mungkin setiap orang yang datang ke rumahmu (the grudge), yang menonton videomu (the ring), yang menerima telponmu (one missed call) atau apapun.

Harus iseng

Meskipun bisa membunuh kapan saja, kamu harus menakut-nakuti korbanmu sampai bosan, dan menakut-nakutinya harus dengan efek yang menakjubkan
(lihat bagian: kemampuan)

Kejam tapi Suka bernostalgia

Kamu harus bisa membunuh dengan kejam tanpa ekspresi, dan harus tega membunuh siapapun. Sesekali harus ada korban yang diberitahu apa yang membuatmu memulai membunuhi orang. Setelah itu orang itu juga harus dibunuh.

24 thoughts on “Susahnya jadi hantu cewek film Jepang”

  1. Hmm pertama2 gue pikir yg nulis risna.. *kembali ke bagian judul*
    HAH?? SI JOE YG NULIS??? *gubraks*
    bisa kocak juga nih anak 😀
    hihihi tapi asli lucu banget huahahaha…..

  2. lha cep, masa ga bisa membedakan “style” bahasa gw dengan bahasa joe? itu si joe gara-gara kebanyakan nonton horror tuh sampe nulis segala :p

  3. Kayaknya bukan karen ayo nonton film deh.. karena terlalu sering bergaul ma Kalian (Baca: Risna n Paman)
    hahahaha …. ndak tahu pengaruh baik atau buruk tuh…

  4. ga penting tapi keren hahahahahahahah , gw juga pernah jadi hantu jadi mengingat masa lalu

  5. lumayan bikin gue nggak stress lg. Tips ni patut gue coba tuk daftar jadi pemeran film horor di jepang he..he…he

  6. aPa??? ApA???
    itU YaNG HaRuS dImILiKi??
    PaDahaL, HanTu YaNg SeBenArnyA kan, kAtAnyA RamBuTnya giMbAL, PanJAng DaN gA jELaS…

    HeHe..TaPi, HAntu2 JePang yAnG CeWe EMAng MasiH RaJin NgURus RaMbuT KaLi ya..???

  7. saya ada teman cewek dari jepang nama yah… kakizaki miyuki.org yah sagat romantis dan perhatain ama gw,
    gw pertama kali ketemu dia ku lihat org yah penu perhatian sama gw,karena itu gw pertama kalih pacaran sama dia hatiku kaya mau coput.pas…dia bilang suka ama gw,gw tdk tau mau gomong apa sama dia.lalu gw bilangdia langsung peluk di bagian punggung ku.kemudian wkt berlalu sagat cepat.dan tidak lama lagi gw sama dia sayunara berpisa sangat jau sekali,sebelum berpisa dia bilang akan balik lagi ke sisiku dalam wkt sagat lama,jadi gw sabar mennunggu buah hati’ku.

    cerita ku sampai di sini dulu…yah saol gw sama dia belum ketemuan di malam valentai

    nich hasil hunting dari teman sejati ku di taiwan
    beautiful days …. will be in store on az-(in taiwan anly ferkyi and dian interviwe in taiwan

    click here for wndows media player
    thanks to deng wei de for the infos !~cheers(I hope you join us soon)

  8. biasa hantu jepang sih pakai yah puti dan rabut yah pajang mukaya tidak kelihat’tan kalau kalian mau lihat cewek hantu i meil ke gw hentar gw kirim’min buat kalian

  9. :wink:lucu deh,,,tp aneh jg,,qo hantu di jepang,rambutnya lurus ya,,,,di rebonding kali yaa,hehehe!!!:wink:

  10. ……….wiiiii…..ribet amat mo jd hantu jepang…….pake mesti nguasain teknologi lg…… gimana klo hantunya gaptek????!!!! g’ nyeremin ah….:twisted:

  11. lucu bgt. . . awal.x q kira serius. . . he he he. . .
    wayaa..! brarti hantu jepang kudu melek teknologi yach…!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.