Gelang ONE

Gelang ONE

Udah mengunjungi ONE apa belum? Kalau belum, klik dulu, ikut tanda tangan, lalu teruskan baca posting ini.

Nah, ceritanya sejak lihat gelang (tepatnya wristband) LiveStrong di TV, pengen juga punya gelang kayak gitu, terus nyari-nyari deh ke mall, dan ternyata “bajakan” gelang ini udah banyak banget. Ada satu tempat di BIP (lantai 4) yang sepertinya jual gelang asli, tapi harganya jauh di atas harga resmi 1 USD (antara 35 ribu – 80 ribu). Mestinya gelang-gelang ini kan buat amal, tapi orang-orang itu mengambil untung terlalu banyak, jadi diputuskanlah untuk beli aja gelangnya di Internet.


Ternyata yang berhasil ditemukan adalah gelang ONE, ini juga tau alamatnya dari iklan MTV. Minimal pemesanan adalah 10 buah, jadi dipesanlah 10, dengan biaya pengiriman sama dengan harga gelangnya (jadi totalnya 19.95 USD untuk 10 gelang).

Setelah agak lama, gelangnya akhirnya sampe di Indonesia. Tapi ternyata harus ngambil di Soekarno Hatta, dan ternyata masih harus bayar 30 ribu lagi (23 ribu untuk pajak, 7 ribu untuk repacking). Setelah itu juga diminta menghadap bea cukai, terus ditanya-tanya apakah gelangnya mau dijual lagi, apakah itu dibeli (bukan dicuri pake kartu kredit), dll. Akhirnya diminta fotokopi KTP dan Kartu Kredit plus tagihan terakhir (katanya banyak cracker yang memakai kartu kredit curian). Katanya tempat fotokopinya deket (jadi aku jalan), eh ternyata jauh banget (tau gitu bawa motor atau naik angkot).

Setelah semua beres, petugasnya minta 1 gelangnya, terus gak aku kasih, terus satu petugas yang memberikan barangnya ngajak aku ke pojok dan bilang kalo pengen urusannya lancar kalo besok2 ada kiriman lagi, sebaiknya ngasih 1 gelang. Aku bilang gak mau, cuma ada 10 gelang kok. Akhirnya gelang itu sekarang ada di tangan.

Susah banget sih di Indonesia ini, terlalu banyak koruptor!

8 thoughts on “Gelang ONE”

  1. Wew, Fotokopi KTP , Fotokopi CC dan tagihan terakhir
    mengutip Andrew S Groove, Only the Paranoid Survive

    fc KTP = tanggal lahir
    fc CC = nomer CC dan pin (kalo bolak balik fotokopinya)
    fc tagihan terakhir = alamat penagihan

    kurang apa lagi untuk transaksi ilegal di internet, jangan jangan si orang bea cukai cari cari alasan doang biar bisa dapet data2nya

  2. Mbak…Mbak…. masih ada sisa gak gelangnya. Saya mau dong? Mo dijual berapa? Oh iya klo masih ada sisa, ukurannya yg besar apa yg kecil mbak. Kontak saya yah di e-mail ataw via Y!M: adam_yg_ciamik. Tenkyiuhhh

  3. :mrgreen:haaaaaiiiiii
    saya ada di jogja
    saya pengeeeeeennnn banget punya charity wristband and ngebantu anak2 kelaperan di dunia, makanya saya kunjungi ONE.ORG tapi…saya nggak bisa cara mesennya..hahaha
    bodo kan??yah namanya juga baru kelas 2 sma
    bisa nggak ajarin saya??
    thaaaaaannnkkkk uuuuuu

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.