Nokia Care Centre

Beberapa hari yg lalu hp nokia3650 Joe rusak. Lalu dengan berat hati hp tsb kami masukkan ke service resmi nokia care center. Beberapa waktu lalu adiknya Joe juga baru menservice hp nokianya ke nokia care di Depok, kalo dari pengalamannya katanya nokia care suka JJP alias janji-janji palsu. janjinya seminggu akhirnya jadi 3 minggu. itu juga setelah dia mundar mandir beberapa kali ke sana (karena ga bisa di telpon!).

Awalnya agak ragu juga masukin hp ke nokia care tapi mencoba untuk positip thinking siapa tau di Bandung berbeda. Waktu ngantri dapat nomer 193 yg dilayani masih 178. Sempat terpikir kenapa ya kok banyak sekali orang ke nokia care. apakah karena hp nokia gampang rusak ya? setelah mengantri setengah jam akhirnya hp joe harus rawat inap (sepertinya semua orang yg hp nya rusak pasti dirawat inap oleh nokia care itu). Oh ya proses pendaftaran rawat inapnya singkat sekali cuma mengisi formulir lalu dipastikan untuk dtg lagi beberapa hari lagi. Ah sepertinya lebih cepat membawanya ke service tak resmi yang bisa lgsg ditunggu dan beres.

Sesuai janjinya hari Jumat kami datang lagi untuk mengambil hp Joe (walau sebenarnya tak yakin bahwa hp itu sudah selesai). Tanpa kata2 mbak nokia menerima bon service lalu kembali sibuk dengan customer lain. Sejujurnya kami ga notice kalau dipintu ada tulisan tutup untuk berbuka puasa, karena dari luar terlihat masih banyak orang di dalam. Gue hanya agak bingung sebenarnya kami masih akan dilayani atau tidak, bon service sudah diterima tak ada penjelasan apakah harus menunggu atau bagaimana. Setelah bingung selama beberapa menit ternyata Joe dipanggil(oleh mbak yang lain) dan kesimpulannya hp belum selesai baru besok selesai(tanpa informasi yang cukup untuk mengetahui kenapa baru besok??). Karena mengingat pengalaman adik Joe gue nanya aja “yakin mbak besok pasti selesai?” mbaknya cuma bilang kan disitu (sambil nunjuk form yg dibalikin) ditulisnya “BESOK”. dan tau gak yang tertulis di form itu bener-bener tulisan besok tanpa tanggal bahkan tanggal hari inipun sebenarnya tidak ada. heran aja sih kalau besok datang lagi kira-kira tulisannya jadi hari ini atau akan tetap jadi besok yah 😛 terus besok dapat jawaban apa ya besok lagi sampai sebulan?

Gue tau ga semua orang peduli apa kerusakan yg terjadi pada gadgetnya tapi waktu gue tanya kira-kira rusaknya apa ya mbak? dengan tidak yakin dijawab “softwarenya mungkin” (pengucapan mungkin agak sayup2 tak sampai). Lah terus kalau dia aja ga yakin terus yg tau siapa dong? Jangan2 itu jawaban standar untuk setiap orang? Apakah artinya sw nokia emang jelek?

Based on today experience kayaknya mau berhenti make nokia. Selain masa pake yg maks 2 tahun service after salesnya mengecewakan. Mungkin mau berpaling ke sonyericsson atau panasonic x800?

Btw gue nulis sambil kena asap rokok di area non smoking area (kenapa ya orang lndonesia ga bisa baca rambu ya jelas2 di mejanya ada gambar rokok dicoret. ugh jadi pengen bikin ribut neh).

— tambahan —
Hari ini adalah Besok dari kemarin. Ke Nokia care lagi untuk mengambil 3650 nya. Ternyata sistem pengambilan service adalah menyerahkan bon service….lalu tanpa perlu bicara duduk saja diam menunggu. Beberapa saat kemudian akan dipanggil. Tadi HP Joe udah beres, terus pas mo bayar….nanya…berapa mbak? ternyata kalau rusak softwarenya tanpa mengganti apapun tidak dikenakan biaya. Well…jadi berubah pikiran lagi, apakah mungkin memang nokia punya umur softwarenya akan rusak, tapi nantinya nokia akan memberikan layanan yang cuma-cuma (tapi tetap butuh waktu?). Entahlah…dengan tidak mengurangi rasa terimakasih, tetap saja agak tergoda untuk berpaling ke vendor lain.

7 thoughts on “Nokia Care Centre”

  1. ah senasib! ngage saya juga dulu bernasib sama. Sampai lebih dari satu bulan nginep di NPC 🙁 Sampai2 ditawari trade-in alias tukar tambah sama nokianya.

    HP lain yg “oprekable” apaan ya?

  2. Makanya pindah ke … XDA II Mini huhahahahahaha
    tapi.. nanti masalahnya akan seperti gue..
    bisa kirim blu tut & mms, tapi gak bisa terima nyahahahah >:)

    kemahalan tep kalo ganti XDA II Mini, udah bisa buat beli komputer satu lagi hehe, pengen panasonic x800 neh, tapi ga ada dijual dibandung higs…

  3. udah joe.. ganti aja hape yang baru 🙂 gw kmrn mbeli tuh hape pas baru launching di Kelapa Gading 3 dgn harga 3,950jt. gile kan? gw dulu amazed dengan warna, symbian, j2me, dan kamera. harga gak peduli. eh, makin hari makin gila aja tuh hp. mulai dari ngerestart tanpa alasan yang jelas, signal drop, gak bs di telp walo sinyalnya full, EKern msg error lah,contact retailer lah, fail to startup lah, dll lah. Kalo gw tanya ama unofficial service center dibilang ada IC RF yang harus diganti, tp belum tentu ngebenerin jg. gw format pake 7370 kagak bisa, gw coba pake ABC+[#]+[Green Button] ga bisa juga. masalah masih muncul. herannya, hape temen gw yang dibeli pas harganya udah 2,3jtan kagak ada masalah kaya gitu tuhww.. udah gw coba upgrade firmware jg masih aja masalahnya muncul… akhir kata, gw format trus gw jual dgn jujur gw bilang hape ini sering rusak, makanya gw jual.. mayan lah laku 1,3jt… 🙂 heheheheh

  4. gua sebel bgd….service nokia ga memuaskan, blgnya service cuma seminggu tp sampe minggu ini pun 6600 gw blm selesai diservice…mana penanggung jawabnya seh…..tw gt gw service di tampat ga resmi nokia bs ditunggu atopun hanya bbrp hari….kpn seh nokia mau merubah atau NGACA ma servicenya???? klo bgini caranya lama2 bisa bangkrut krn ga kan ada yang percaya lagi ma nokia….masa karena keypad problem sudah 2 mingu ga sls2……………………………………PAYAH……………!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    🙁

  5. Senasib… Emang nokia care ngga peduli sama pelanggannya kok. Gw dikerjain sampe bolak-balik ke NPC. janji hari ini, ksana dibilang 2 hari lagi. 2 hari ksana lagi katanya 2 hari lagi. Gitu aja seterusnya. Enaknya diacak2 rame2 biar nyadar tuh nokia!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.