Sulitnya Mengisi Dompet Pulsanya XL

Sejak beberapa bulan lalu (lupa persisnya) XL meluncurkan layanan dompet pulsa untuk pengguna kartu bebas (kartu prabayarnya XL). Promosi yang diberikan berupa kemudahan untuk mengisi pulsa orang lain dengan diskon sekitar 3% setiap pengisian. Setiap pengguna jadi penjual pulsa juga. Dengan pertimbangan Joe butuh backup pulsa kalau-kalau kehabisan dan toh jadinya ga harus tiap bulan ngisi pulsa, maka sejak saat diluncurkan layanan itu Joe jadi penjual pulsa XL juga selain sebagai pemakai.

Sejak pertengahan bulan ini, ada kebijakan baru dari XL. Pengisian dompet pulsa hanya tersedia di XL Kita. Tapi kemarin waktu kami mau mengisi dompet pulsa, sulitnya bukan main. Mulai dari tidak jelasnya pengumuman yang ada di XL Centre BEC (isi pengumuman hanya menjelaskan tidak ada discount lagi, tapi ternyata TIDAK MENJUAL LAGI, bah…!). Terus tukang jual XL Kita kok ya rasanya jarang berada di tempat, terus satu lagi, kadang-kadang XL Kita itu cuma papan nama doang, aslinya berada somewhere di ujung dunia sehingga dia (XL Kita yang dipinggir jalan itu) hanya menjual isi ulang pulsa dan tidak menjual isi ulang dompet pulsa.

Yang gue heran adalah, kenapa si XL ga memudahkan pengguna Dompet Pulsa dengan fasilitas misalnya dapat membeli menggunakan ATM (seperti membeli pulsa). Atau kenapa pengguna Xplor (pascabayar) malah ga bisa berjualan juga, padahal kan jelas-jelas tinggal ditambahin ke tagihan saja, daripada harus sering-sering mengisi dompet pulsa ke XL Kita yang sampai sekarang belum gue temukan juga dimana membelinya yang paling mudah di akses.

Semoga para pengguna dompet pulsa pada kompak seperti kami. Karena XL menyusahkan pembelian dompet pulsa, sementara waktu kami memutuskan untuk berhenti mengisi dompet pulsanya. Memang jadi terpaksa mengisi pulsa manual lagi deh seperti dulu, tapi…daripada repot. Yang kasian sih pelanggan setia (misalnya adik gue dan adik-adiknya Joe plus temen-temen kost gue) biasanya mereka tinggal sms minta tulung diisin pulsa, dan…5 detik kemudian pulsa udah terisi, duit tinggal transfer (atau cash). Sekarang mereka pun harus mengunjungi XL Center ataupun XL Kita buat beli sendiri pulsanya. Dan kalau pembelian untuk nominal yang kecil (misalnya 5 ribu atau 10 ribu) mereka akan dikenai biaya lebih dari harga pulsanya (kalo kami sih ngejualnya ga nyari untung asal ga rugi aja sih).

Ayo dong XL, mbok ya dimudahkan lagi gitu loh pembelian dompet pulsa. Jangan mengecewakan pelanggan setia yang sudah dari tahun 2000 ini dooong.

14 thoughts on “Sulitnya Mengisi Dompet Pulsanya XL”

  1. wah samaaa, bete bnget nih sama XL, udah daptar dompet pulsa terus kartu kalo ilang / rusak gak bisa diganti terus sekarang mau isi dompet pulsa dipersulit, bisa berenti pake dompet pulsa gak yah …

  2. dari dulu XL itu mah selalu menyulitkan pelanggan dari end-user alias
    pelanggan. tapi kalo dari segi respon, yah… lumayanlah.
    tapi di lubukpakam ini jaringan gprs mereka sering ngadat.
    dasar xl, kapan kau bisa maju?

  3. Kebijakan XL memang bikin susah, padahal sistemnya ga makin canggih. Malah makin repot, sekarang status transaksi dikirim via sms.

  4. betul xl memang nggak canggih masalahnya semua conter otlet ingin jualan pulsa dompet pulsa kalau sifatnya menejemen xl terus begini nggak memudahkan pengisihan dompet pulsa akan ketinggalan dengan yang lain seperti produk m-kios bebas isi pulsa tapi saya setuju cip elektriknya dibatasi jangan sampai persaingan nggak sehat percuma akan jadi rusak semua/??
    hadi romli Jl. muka pegadaian purwosari Pasuruan jatim

  5. Sama… gw jg bete… tp kmrn gw krm email ke xl.co.id. Lumayan dpat tanggapan, malamnya cust service telp dan janji hari ini mau dtg ke counter gw. Susah jd nya…

  6. XL EMANG TEWUR N GAK KONSISTEN SKRG ISI SALDONYA JUGA SULIT SALESNYA JUGA TEWUR TRUS SPONSOR GEDE2AN TP PELAYANAN KE OUTLET TIDAK BAGUS APA KATA DUNIA!!!!!!!!!!!! OGUT ADA DI PASURUAN OZY

  7. betul, XL emng gak ada majunya. gw aja mw buka dompul susahnya minta ampun, padahal gw udh tlp lngsng salesnya tapi sampai skrng kata tuh sales lagi sibuk…

  8. Xl terlalu monopoli, banyak janji, ternyata ujung ujung nya pelayanan nya paling kurang. Pengan beralih ke yang lain aja. Jualan Gue jg jd down gara2 banyak komplin pengisian xl.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.