Menjelang Natal 2008

Natal tahun ini akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini kami tidak akan mudik. Entah kenapa, rasanya tahun lalu sebelum kami pulang hiasan natal di Chiang mai tidak terasa semaraknya, tapi tahun ini sepertinya dekorasi menyambut Natal dan Tahun baru lebih terasa.

Pohon Natal di CondoXmas or New year decoration?

Negeri Thailand ini penduduknya mayoritas beragama Budha, tapi sepertinya mereka merayakan Natal sebagai tradisi. Tadi melihat tumpukan kotak hadiah di kantor condo yang entah hanya hiasan ataukah memang hadiah beneran. Kami sengaja tidak membeli pohon natal untuk di rumah, karena di setiap tempat ada begitu banyak pohon natal terpasang dan hiasannya. Bahkan gajah saja pake topi santa :P.

More Elephant SantasElephant Santa

Giant XMas tree

Joe dan saya tidak membeli hadiah natal secara khusus, tapi anggap saja vest bikinan saya itu hadiah natal buat Joe, dan kemaren Joe udah nemenin saya belanja benang yang merupakan hadiah natal buat saya. Pada dasarnya sih kami tidak terlalu sibuk dengan hadiah, karena esensi dari natal itu sendiri bagi kami adalah kelahiran Yesus Kristus ke dunia yang menjadi hadiah bagi semua orang yang percaya padaNya. Dan hal itu adalah hadiah yang paling istimewa daripada hadiah lainnya.

Selamat menyambut Natal 2008 buat semuanya di manapun Anda berada. Jangan sedih kalau ga bisa mudik, selamat mudik buat yang bisa mudik dan menikmati Natal bersama keluarga.

Semoga Natal membawa kedamaian di hati, bukan hanya sekedar tradisi.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.