Nama orang Indonesia

Sudah beberapa kali muncul di media massa dan juga media sosial mengenai berbagai nama unik yang ada di Indonesia (misalnya: TUHAN, SETAN, dsb). Saya penasaran dengan berbagai nama yang lain, dan ternyata KPU pernah mengupload data semua orang di Indonesia yang memiliki hak pilih. Sayangnya saya terlambat mendownload data karena pilkada DKI sudah lewat, jadi datanya hanya yang non DKI saja.

Sekarang saya buatkan situs ini untuk eksplorasi berbagai nama yang ada di Indonesia. Kita bisa mencari nama yang diawali, diakhiri, mengandung, atau tepat sama dengan kata tertentu. Kita juga bisa melihat berapa banyak total nama yang ditemukan.

https://nama.em.sg

Nama yang di website KPU tidak bersih, misalnya ada karakter “/”, “.” dsb. Untuk memudahkan: saya hapus semua selain A-Z dan spasi. Setelah data dibersihkan ada sekitar 45 juta nama unik yang berhasil saya kumpulkan. Total datanya: 774 Mb.

Ada banyak hal iseng yang bisa dilakukan, misalnya mencari tahu berapa yang nama depannya ASEP (karena ada Paguyuban Asep Dunia). Hasil pencarian bisa dishare langsung URL-nya.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.