CS Satelindo menyebalkan

Sejak sampai di Medan gw ga bisa akses gprs untuk internet-an. Sebel banget, jadinya korban deh telpon rumah untuk make telkomnet instan. Setiap kali gw akses gprs ada error msg : GPRS not available, check the network services. Terus setelah itu simcard registration failed dan sinyalnya ilang sama sekali, satu2nya cara untuk dapat sinyal lagi hp gw kudu di restart. Gw heran aja di Bandung gw ga pernah dapat masalah kayak gitu.

Langkah pertama yang gw lakukan dengan masalah itu adalah menelpon Customer Service Satelindo 222. Dengan sedikit kesabaran gw berhasil bicara dengan mbak2 CS, gw tanyain apakah layanan GPRS di Medan untuk Matrix tersedia, atau sedang ada gangguan, dan apakah ada masalah kalau kartu matrix Bandung di pakai untuk GPRS di Medan, jawaban dari mbak2 itu adalah : saat ini di Medan bisa GPRS, tidak ada gangguan dan masalahnya hanya perlu mengupdate lokasi sekitar 1 X 24 jam. Ya udah gw pikir sabaran deh, kali2 besok udah bisa.

Besoknya gw cobain lagi masih aja ga bisa, dan errornya masih sama, ya udah akhirnya gw online pake telkomnet instan dan ngimel ke CS satelindo dari website, dulu sih kalo di imel mereka baik hati untuk menelpon dan jawabannya selalu memuaskan. Nah untuk kali ini, gw kurang beruntung, jawaban yang gw terima adalah : Silahkan menghubungi 123 untuk informasi layanan GPRS, MMS dan WAP. Nah sejak saat itu gw mencoba menghubungi 123 yang tidak pernah berhasil. Yang paling menyebalkan adalah : setiap kali mulai dial selalu dijawab dengan : Maaf seluruh Customer Service kami sedang sibuk, silahkan tunggu, teruss ada musik2, terus ada lagi mesin menjawab : Maaf seluruh CS kami masih sibuk, anda masih berada dalam antrian kami, teruss…musik2 lagi dan pada menit ke-3 ada lagi rekaman ngomong : Saat ini seluruh CS kami masih sibuk, silahkan anda menghubungi lagi, sebagai informasi layanan ini dapat dihubungi 24 jam, dan setelah itu di DISCONECTED dari sono. Well..biasanya kalo menghubungi 222 gw akan aktifkan loudspeaker dan nunggu even itu 10 menit sekalipun, tapi kalo kayak begini caranya tiap 3 menit di putusin, terus kalo udah agak malam (jam 11-an) setiap 2 menit diputusin. Karena gagal mulu ya udah deh gw jadi sebel, gw dial lagi aja 222 untuk complain lagi.

Hasil telepon dari 222 kali ini ga ada banyak pengaruhnya, dia cuma bilang harus update lokasi, caranya search network secara manual, pilih operator lain, terus balikin ke otomatis, terus matiin HP dan tunggu berapa menit kemudian nyalain dan lokasi sudah terupdate. Gw mastiin lagi apakah layanan GPRS lagi ada masalah? dijawab dengan tidak ada masalah. Terus gw tanya kenapa 123 susah banget dihubungi? dijawab : Memang CS itu sibuk banget, cobain jam 11 malam aja, jam segitu udah agak kosong jalurnya katanya. Ya udah gw lakukan semua langkah2nya dan tetep aja dong gagal 🙁

Dengan tetap berusaha sabar gw ngedial 123 dan tetep BT, makanya gw bisa tau berapa menit lamanya mereka mutusin sambungan, kalo siang2 waktu tunggu itu 3 menit, kalo jam 11 malam 2 menit, dan akhirnya pas gw kemaren belum bobo jam 2, gw cobain aja tuh nelpon, dan ternyata kalo jam segitu pemutusan sambungan dipersingkat tinggal 1 menit!. Huh bete banget, masa sampe jam 2 masih sibuk terus? apa iya banyak orang yang nelpon sampe jam segitu? emosi banget deh!

Akhirnya jam 2.15 gw berhasil konek, dan kali ini ga gw sia-siain buat ngeluarin kesel gw, selama 15 menit gw ngomel tentang betapa buruknya layanan customer service satelindo, betapa susahnya koneksi ke 123, kenapa gw harus menghubungi terpisah2 kalo mereka ngaku2 perusahaan telekomunikasi kalo diantara mereka aja ga ada komunikasinya. Gw tau si CS kadang2 ga punya pengetahuan yang cukup, dia kudu nanya dulu ke orang IT nya, tapi yah tetep aja gw udah kesel gw omelin aja dengan susahnya menghubungi 123 satelindo itu dan kenapa juga tiap 3 menit di putusin, padahal gw lebih rela menunggu 10 menit dengan speaker daripada ngedial mulu. Terus yang paling sebal adalah dari si 123 itu bilang kalo memang sedang ada gangguan GPRS di Medan sejak tanggal 8 kemaren! Apa ga tambah gw omelin tuh dia gw bilang kenapa sih informasi begini ga sinkron dengan 222, kenapa gw tanya 222 katanya ga ada gangguan, bahkan gw sampe 2 kali menghubungi 222 gimana sih perusahaan telekomunikasi udah layanan CS nya jelek, informasinya aja ga sinkron, kalo begitu bakal ditinggalin CS nya deh.

Sebenernya kasian juga tuh si CS gw omelin pagi2, tapi kapan lagi gw bisa konek ke CS itu? ya..begitulah, akhirnya gw harus menerima kenyataan bahwa gw ga bisa aktifin GPRS gw di Medan dan harus konek pake telkomnet nstan huaaaa :((

2 thoughts on “CS Satelindo menyebalkan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *