Flash, Arrow dan Supergirl TV Series

Dari fulu kami mengikuti banyak TV Series. Flash, arrow dan supergirl merupakan 3 contoh yang kami ikuti sejak season awal ditayangkan. Belakangan ini, kami mengurangi menonton tv series karena banyak kegiatan lainnya. Dari 3 tv series di atas, yang masih kami tonton bersama ya cuma serial Flash.

Sebenarnya cerita Flash sudah makin kurang menarik. Konsep cerita mereka yang bermain-main dengan waktu di masa depan dan masa lalu atau dengan pararel universe dan kemampuan banyak orang yang tiba-tiba muncul dengan adanya dark matter yang bisa dimanipulasi, atau musuh utamanya yang awalnya terlalu jago dan bisa mengambil atau menyalin kekuatan dari team flash dan diakhiri dengan cara yang biasa saja, terkadang bikin mulai malas nontonnya. Apalagi di The Flash, mereka terkadang bisa menghapus sebuah timeline atau mengembalikan semuanya kembali ke state awal. Film yang terlalu banyak maju mundur dengan waktu semakin kurang menarik karena semuanya seperti diselesaikan dengan mesin waktu.

Untuk serial Arrow yang berubah menjadi Green Arrow, sudah sejak lama Joe gak ikutan nonton. Dulu, saya masih mengikuti beberapa season berikutnya, tapi untuk season terakhir ini saya sudah gak mengikuti lagi karena ceritanya terlalu banyak adegan kekerasan. Musuh di film Arrow ini juga super jahat dan ada juga yang mistis dan bisa imortal tapi akhirnya kalah juga. Team Arrow yang juga berkembang dari 2 menjadi banyak bikin jadi terlalu banyak cabang ceritanya. Berbeda dengan cerita The Flash yang masih terasa kental kekeluargaannya, di film Green Arrow sepertinya yang selalu di bawa dari season ke season ya pulau Lian Yu, tempat terdamparnya Oliver Queen sebelum dia jadi Green Arrow.

Film Supergirl sudah lama saya tinggalkan. Selain ceritanya si super girlnya jadi semakin kurang sabaran dan sering terkesan sombong, saya gak suka karena di film ini terlalu banyak adegan yang dibikin bertele-tele. Kadang ceritanya juga gak ada kaitannya dengan musuhnya, tapi lebih ke menceritakan romantika kehidupan tokoh-tokohnya.

Sejak beberapa tahun lalu, ketiga serial ini jadi saling terkoneksi. Tokoh-tokohnya saling mengenal satu sama lain, dan sekali setahun ada cerita cross over yang di mulai di Flash bersambung ke Arrow dan berakhir di Super girl. Sebelumnya ada lagi sambungannya ke Legend of Tomorrow, tapi sepertinya Leged of Tomorow tidak diteruskan lagi. Saya juga dulu mengikuti awal cerita Legend of Tomorrow, tapi belakangan ini saya sudah gak mengikuti lagi.

Tadi ngikutin lagi cross over terbaru. Mulai di Flash, lanjut ke Arrow dan berlanjut ke Super Girl. Di Cross Over terbaru, mereka juga membawa-bawa tokoh superman dan kota Gotham dengan BatWoman. Saya google sekilas, sepertinya mereka sedang merencanakan di tahun 2019 menambah serial baru untuk Superman dan BatWoman. Yang saya heran adalah, sekarnag ini sudah ada serial Gotham, tapi sejauh saya ikutin Bruce Waynenya belum jadi BatMan juga, masih jadi BatBoy hihihi. Serial Gotham juga sempat saya tonton beberapa season awal, tapi lagi-lagi karena terlalu banyak kekerasan dan tokoh jahatnya super jahat dan tipenya sakit mental, saya jadi malas mengikuti serialnya lagi.

Untungnya, kalaupun ada cerita yang saling bersambung, kalau kita ga ikutin serialnya, gak bikin kita jadi gak ngerti sama sekali karena biasaya di awal cerita akan ada bagian yang menjelaskan apa yang kira-kira perlu diketahui oleh penonton yang belum pernah mengikuti serial mereka sebelumnya.

Kebayang kalau nantinya serial tv cross over 5 episode, udah jadi seperti nonton di Bioskop 2 kali. Sekarang ini belum tertarik untuk menonton Bat Woman, tapi mungkin kalau ada serial Superman, saya akan mengikuti beberapa episode awal sebelum menentukan mau nonton terus atau tidak.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.