Chiang Mai Night Safari Carnival

ferris wheel chiang mai

Setiap akhir pekan minggu ke-2 bulan Januari diperingati sebagai Hari Anak di Thailand. Tapi sejak pandemi di tahun 2021, acara ini ditiadakan dan anak-anak pun hanya bisa di rumah saja. Beberapa tempat sih masih akan tetap memberikan tiket gratis masuk untuk anak-anak atau potongan harga, tapi kegiatan yang biasanya sangat meriah dan ramai oleh anak-anak tidak terlalu banyak.

Tahun ini kami juga memilih di rumah saja di hari Anak, tapi kemarin saya membaca tentang adanya kegiatan Carnival di Chiang Mai Night Safari. Kegiatannya berlangsung di bagian luarnya, jadi tentu saja tidak perlu membayar tiket masuk, dan kegiatan ini berlangung mulai tanggal 8 Januari – 21 Januari 2022.

cm night safari carnival

Kemarin sore, kami iseng bersengaja ingin melihat Carnival. Tujuan utama sih mau sekalian nyari makan sore. Sepertinya kegiatan ini merupakan usaha pemerintah setempat untuk menggiatkan pariwisata. Tentunya, karena pandemi belum benar-benar berlalu, ada beberapa hal yang harus dipatuhi untuk bisa masuk ke lokasi.

New Normal bukan cuma masker saja

Syarat untuk mengikuti carnival

Kalau dulu, kami hanya perlu scan QR Code untuk aplikasi Thai Chana, pakai masker dan ambil temperatur selain menjaga jarak, sekarang ini ada syarat tambahan untuk menunjukkan bukti sudah divaksin setidaknya 2 dosis. Kemarin itu baru kali pertama kami perlu menunjukkan bukti vaksin, sebelum tahun baru kami masih ke Night Safari dan tidak diminta bukti vaksin.

Untungnya, kami rajin memfoto segala sesuatu dan bisa menemukan foto bukti vaksinnya dengan cepat. Kalau tidak, bisa batal deh jalan-jalan melihat Carnival.

Kami termasuk jarang ke Carnival. Selama di Chiang Mai, rasanya ini kali ke-2 datang ke Carnival. Tapi untuk Carnival yang ada badut dan ada ferris wheel ya baru kali ini.

Ada apa saja di Chiang Mai Night Safari Carnival?

Nah dari papan petunjuk ini jelas ada apa saja. Ada tempat makanan yang pasti, selain tempat foto, panggung dan tempat main game. Game yang ada sebagian besar gratis, tapi ada juga kegiatan yang berbayar.

Tujuan pertama tentu saja beli makanan dulu, soalnya kami datang udah sore dan jam biasa kami makan. Nah ternyata, kalau beli makanan, bisa dapat kupon, ntar kuponnya diundi setiap hari dan berhadiah. Tapi kemarin kami memutuskan nggak ikutan undian, soalnya takut menang #geer aja.

Berikutnya ya tentu saja main game. Tapi dari sekian banyak game yang ada, tujuan kami jelas mau nyoba ferris wheel. Udah lupa rasanya kapan terakhir kali naik ferris wheel. Mungkin cuma pernah waktu di Dufan saja.

Awalnya anak yang satu mau yang satu nggak, terus untungnya mereka jadi kompak mau. Eh tapi ternyata, ortunya yang agak gemetar pas di atas, hehehe.

Setelah turun dari ferris wheel, rasanya agak goyang dikit, hehehe. Soalnya ferris wheelnya kecil, kami tidak bisa naik bersama dalam 1 tempat, jadi kami naiknya dipisah.

Karena pengunjung tidak terlalu banyak yang ngantri untuk naik, kami sebenarnya bisa sepuasnya naik ferris wheelnya, tapi setelah 4 putaran, anak-anak minta turun.

Pulang dari sana, anak yang kecil jadi ketagihan dan kayaknya senang dengan pengalamannya naik ferris wheel. Sepertinya sebelum tanggal 21 Januari, bisa jadi kami akan ke sana lagi, hehehe.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.