Mamah Gajah Ngeblog

Tulisan ini dalam rangka meramaikan launching situs mamahgajahngeblog.com, sebuah situs ngeblog bareng dari komunitas mamah gajah ngeblog.

tampilan perdana mamahgajahngeblog.com

Awalnya

Ceritanya awal tahun 2021, saya mengunjungi Facebook Group ITB Motherhood. Sebuah FBG yang sebenarnya jarang sekali saya kunjungi. Lalu, saya melihat ternyata FBG ini sudah punya banyak subgrup dalam bentuk WhatsAppGrup (WAG).

Lalu, saya melihat ada yang bertanya apakah ada mamah gajah yang suka menulis blog juga dan ingin membentuk subgrup di WAG? Dan, langsung deh saya ikutan.

Siapa sangka, pertanyaan di awal tahun ditindaklanjuti dan cukup banyak yang akhirnya bergabung di komunitas mamahgajahngeblog.

Bebeberapa orang baru mau belajar ngeblog, beberapa orang sudah bertahun-tahun tidak ngeblog dan akhirnya memutuskan ngeblog lagi karena bertemu dengan komunitas sesama mamahgajah yang ngeblog.

Memang ya, komunitas itu banyak perannya juga untuk mendukung hobi dan bisa jadi malah bikin lebih produktif.

Kegiatannya

Dari obrolan di WAG, muncul ide untuk membuat tantangan menulis setiap bulan. Ditentukan 12 tema untuk dipilih sepanjang tahun. Namanya tantangan, tentu perlu ada yang membuat penyemangat.

Dari peserta tantangan akan dipilih siapa yang tulisannya terbaik dan mendapatkan hadiah. Hadiahnya dari mana? Ya dari member untuk member juga. Jurinya juga sesama member kok.

Tantangan ini juga tidak wajib sih, tujuannya sih untuk memudahkan yang lagi bingung mau menuliskan apa di blog nya.

Setelah 2 bulan berjalan, muncul ide untuk ngeblog bareng. Namanya mamahgajahngeblog, masa gak punya blog? Ini juga untuk memberi sarana buat yang baru mau ngeblog tapi tidak punya waktu mengelola blog pribadi.

Situs MamahGajahNgeblog.Com

Setelah rembukan di grup, dibentuklah tim untuk mengurus blog bersama ini. Semua tentunya dilakukan dengan sukarela.

Membeli domain dan hosting juga dilakukan dengan donasi secara sukarela. Tidak pakai lama, dana terkumpul dan selanjutnya pekerjaan untuk mengisi blog menanti di depan mata.

Karena saya sudah punya tanggung jawab mengerjakan situs drakorclass yang juga bentuknya ngeblog bareng, saya tidak bisa menjadi tim inti dari blog bersama ini.

Tapi, tentunya dengan senang hati saya akan ikut menjadi kontributor untuk menyumbangkan tulisan (dan pengalaman dari mengelola drakorclass) di sana.

Oh ya, hampir ketinggalan, selain cerita utama tentang Mengenal Kemali ITB (bagian 1) yang dituliskan oleh seorang mamah gajah untuk yang rindu kampus, tulisan saya tentang cara mengamankan akun WA dari pembajak juga sudah publish di sana.

Ada beberapa artikel lain juga yang pasti menarik untuk disimak. Langsung aja buka situsnya, dan nantikan tulisan-tulisan selanjutnya.

Penutup

Loh kok udah penutup aja? Iya, tulisan ini memang cuma pingin cerita sampai sini saja. Intinya sih, hari ini 20 April 2021, blog bareng dari mamah gajah ngeblog sudah mulai publish beberapa artikel.

Besok bertepatan dengan Hari Kartini 2021, merupakah hari peluncuran resmi dari mamahgajahngeblog.com, jangan lupa berkunjung ke sana ya.

Semoga saja blog bersama dari komunitas mamah gajah ngeblog bisa memberikan konten yang berguna untuk pembacanya dan kami bisa tetap konsisten mengisinya.

Oh ya, kalau kamu kenal dengan mamah gajah yang juga ngeblog dan pingin bergabung, yuk di situsnya ada tempat untuk mendaftar, atau tinggalkan komentar saja di sana (atau di sini).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.