Catatan Bulan Juli 2021

Bulan Juli 2021, kami hanya di rumah saja. Bosan? Nggak terlalu, mungkin karena kami pada dasarnya anak rumahan.

Tapi kalau melihat memori dari foto tahun lalu dan 2 tahun sebelumnya, terasa juga kerinduan untuk bisa berjalan-jalan lagi.

Juli 2019 dan 2020

Bulan Juli 2019, sebelom pandemi kami jalan-jalan ke Phuket. Setelah bertahun-tahun tinggal di Thailand, sampai juga kami ke Phuket.

Di Phuket, kami menginap beberapa malam yang lokasinya dekat sekali dengan pantai. Berkesempatan bertemu dengan teman yang juga dipas-pasin lagi ada di Phuket pada tanggal yang sama dengan kami.

Juli 2020, kami masih bisa staycation yang jaraknya hanya sekitar 1 jam dari rumah. Kegiatan anak-anak juga hampir normal. Tidak ada kasus Covid-19 membuat perasaan tenang mengirim anak-anak berkegiatan.

Walaupun kami harus mengenakan masker ketika keluar rumah, tapi perasaan ya benar-benar tenang dan serasa tak ada pandemi. Berani untuk berkumpul juga dengan teman-teman, walaupun tidak dalam skala besar.

Saya ingat, setiap kali liburan kami akan berpikir untuk merencanakan liburan berikutnya. Walaupun ada rasa malas untuk packing, tapi tetap saja liburan itu hawanya beda dan membayangkannya saja sudah terasa menyenangkan.

Juli 2021

Siapa yang sangka kalau Juli 2021 kami tidak bisa kemana-mana. Bisa sih kalau nekat, tapi kami bukan orang yang nekat, hehehe.

Hari-hari di bulan Juli terasa sama setiap harinya. Semua kegiatan anak-anak kami hentikan, beberapa kelas beralih menjadi kegiatan online, tapi anak-anak kami tidak terbiasa dengan kelas online, jadi lebih baik dihentikan sementara. Oh ya, ada 1 kelas bahasa Thai untuk Jonathan saja yang kami teruskan belajar online.

Sebenarnya, di rumah saja ini teorinya bisa lebih banyak waktu untuk lebih produktif. Karena ada lebih banyak waktu untuk bekerja. Tapi ternyata tidak selalu begitu. Terkadang rasanya karena masih ada waktu nanti, maka pekerjaan tidak langsung dikerjakan.

Untungnya, sejak bergabung dengan beberapa komunitas menulis, setiap hari saya memaksakan diri menulis. Hari-hari bulan Juli yang sepertinya tidak menghasilkan apa-apa, ternyata ada jugalah beberapa hasil karya berupa tulisan di sana sini hehehe.

Dari tulisan di blog ini dan blog risna.info, saya bisa melihat apa saja yang saya oprek sepanjang bulan Juli 2021. Lumayan memang punya beberapa hobi jadi bisa mulai didokumentasikan, seperti Kinemaster, Canva dan juga tulisan tentang WordPress.

Hobi seputar menonton juga mulai merambah nonton film Indonesia dan menuliskan reviewnya juga. Sebenarnya dari dulu sudah berniat untuk menonton dan menuliskan review film Indonesia, tapi akhirnya baru dilakukan sekarang.

Harapan untuk Juli 2022

Dari sejak awal pandemi, saya pikir tahun 2022 kami sudah akan bisa mudik ke Indonesia. Mungkinkah kami mudiknya di bulan Juli 2022? Hehehe, sekarang ditulis aja dulu di sini, kalau kejadian beneran kan bisa ketauan kemudian.

Besok sudah bulan Agustus, yuk menyambut bulan yang baru dengan semangat baru. Tetap di rumah saja kecuali terpaksa. Jaga kesehatan dan jangan lupa bahagia.

Bagaimana kabar kamu di akhir Juli 2021 ini?

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.