Mengunjungi Madame Tussauds Bangkok 2022

Melanjutkan cerita jalan-jalan di Bangkok bulan Mei 2022 yang lalu, kami mengunjungi Madame Tussauds Bangkok untuk ke-3 kalinya. Kami mengunjungi museum ini kali pertama sekitar tahun 2007, saat masih berdua saja, lalu ke-2 saat masih anak 1, dan ini mengunjungi lagi ke-3 kali nya bersama 2 anak. Setiap kali kami ke sana, ada beberapa tokoh yang berganti selain bertambah.

Karena sudah pernah ke tempat ini, kami tidak mengunjungi Museum Lilin di Ripley’s Believe it or Not! Pattaya. Alasan kami mengunjungi tempat ini, tidak lain dan tidak bukan karena ketika membeli tiket masuk Ocean World Bangkok, harganya beda sedikit bisa sekalian untuk mengunjungi Museum ini.

Presiden Soekarno

Penambahan yang paling terasa adalah tahun ini ada Presiden pertama RI, Soekarno. Kalau perubahan yang berasa adalah tokoh Johny Depp saya ingat sebelumnya ketika datang bersama anak pertama, didandani dengan rambut ala Pirate of Carribean, tapi di tahun ini dia ya dengan gaya biasa.

Proses Pembuatan Patung Lilin

Di bagian akhir dari kunjungan ke Museum ini, ada bagian yang menjelaskan proses pembuatan patung lilin di Museum ini. Mulai dari mengukur sampai pemilihan baju, warna mata dan rambut, semua sangat detail diperhatikan.

Untuk jelasnya mungkin bisa dilihat video tahapan pembuatan figur Benedict Cumberbatch di Museum Madame Tussauds London ini.

Contoh pembuatan figure lilin Benedict Cumberbatch di Museum Madame Tussauds London

Dipikir-pikir, kalau untuk tokoh yang masih hidup, mereka bisa sangat detail mengukurnya termasuk tinggi badannya. Bahkan kalau orang tersebut punya tatto seperti Angelina Jolie, tatto nya bisa ditampilkan juga di versi patung lilinnya loh. Nah, saya jadi agak bertanya-tanya nih, kalau untuk Presiden Soekarno, kira-kira waktu itu mereka mencari datanya bagaimana ya?

Ada siapa saja di Madame Tussauds Bangkok?

Langsung lihat foto-fotonya saja ya. Sebenarnya ada lebih banyak tokoh yang bisa dilihat di sana, tapi ini sebagian saja. Karena toh sering berganti, sepertinya lebih baik kalau penasaran langsung saja ke sana. Pastinya, tokoh pemimpin negara di sekitar Asia Tenggara, kemungkinan besar akan tetap ada.

Di bagian olahraga tersedia tempat untuk main game olahraga tersebut.

Lokasi Madame Tussauds Museum di Bangkok

Madame Tussauds Museum ini berada di Siam Discovery Mall, lantai 4, Bangkok. Mall ini lokasinya sangat dekat dengan BTS Siam Station. Kalau ingin membeli tiketnya bisa online maupun offline, silakan cek-cek langsung di situsnya. Sering ada promosi dan digabungkan harganya dengan SEALife Ocean World Bangkok yang lokasinya berbeda 2 gedung dari lokasi Madame Tussauds ini.

Oh ya, karena ketika kami mengunjungi ini masih masa pandemi, kami wajib menggunakan masker setiap saat ketika berjalan-jalan di luar maupun dalam. Hand sanitizer juga cukup banyak tersedia di berbagai tempat di mall tersebut. Kalau ingin cuci tangan dengan sabun, kamar kecil juga cukup banyak tersedia.

Waktu yang kami habiskan di sini tidak terlalu lama, karena basically yang dilakukan foto-foto saja. Lagipula anak-anak belum terlalu mengerti siapa saja yang ada di sana. Mungkin kalau ketemu dengan tokoh aslinya pun mereka bakalan biasa saja, apalagi dengan patungnya, hehehe. Tapi lumayan sih buat menghabiskan energi berjalan-jalan dari satu mall ke mall lain untuk yang lebih suka jalan-jalan yang adem.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.