Xiaomi Bukan Cuma Ponsel Saja

Sejak beberapa tahun lalu, setelah mencoba berbagai merk ponsel, kami mencukupkan diri dengan ponsel Xiaomi yang harganya cukup murah untuk mendapatkan fitur yang tidak kalah dengan ponsel Samsung ataupun iPhone sekalipun. Memang, Samsung dan iPhone jelas sudah lebih punya nama, tapi untuk berbagai hal yang kami butuhkan belakangan ini, ponsel murah Xiaomi sudah cukup.

Berbagai benda selain ponsel di Mi Store

Nah setelah merasa cocok dengan ponsel Xiaomi, berikutnya ketika membutuhkan benda-benda lain, kami jadi mempertimbangkan merk Xiaomi ini juga. Tulisan ini isinya kurang lebih katalog barang Xiaomi yang sudah kami pakai. Beberapa benda mungkin sudah pernah dituliskan reviewnya, tapi untuk yang belum direview, mudah-mudahan bisa ingat menuliskannya lain kali.

Awalnya, ketika sedang mencari ponsel Xiaomi, saya baru melihat ada Mi Store di mall dekat rumah. Nah, jadilah melihat ternyata ada banyak benda-benda untuk di rumah merk Xiaomi juga. Selain dari toko Mi Store ini, kami juga jadi sering mencari di toko resmi Mi yang ada di toko online seperti Shopee ataupun Lazada.

Access Point Xiaomi

Joe memakai access point dari Xiaomi untuk mini pc routernya yang tidak memiliki wifi sejak beberapa tahun lalu. Tulisan tentang ini nanti tunggu Joe yang menuliskan lengkapnya.

Power Bank

Powerbank 20000 mAh yang bisa fast charger. Seingat saya, powerbank ini sudah beberapa tahun umurnya, dan dulu dapat hadiah waktu kantor Joe ada acara tukar kado di acara penutupan akhir tahun. Dari beberapa power bank yang kami miliki, power bank Xiaomi ini yang sampai sekarang masih sangat terpakai.

Mini Speaker Bluetooth

Cerita speaker kecil yang terkoneksi via bluetooth ini sudah pernah saya tuliskan di posting ini. Waktu itu sebenarnya ingin membeli yang lebih besar, tapi ini pembelian iseng pertama di toko Mi. Benda ini agak jarang dipakai, tapi saya bisa bilang kalau speakernya cukup tahan banting karena sering jatuh waktu di bawa-bawa Joshua dan masih tetap bagus suaranya.

Smart Band

Nah, kalau Mi smart band ini sudah panjang sejarah dan sudah mencoba beberapa versi

Mi Band

Mi Band 5

Saya sudah mencoba mulai dari Mi Band 3, sampai sekarang memakai Mi Band 5. Sudah mencoba tali aneka warna juga, dan semua sudah pernah dituliskan di blog ini.

Mi Amazfit Bip

Setelah saya memakai Mi Band 3, Joe ikutan memakai smart band. Tapi dia butuh jam yang baterainya lebih tahan lama. Pilihannya jatuh ke Mi Amazfit. Ternyata Joe belum pernah menuliskan tentang jam ini. Tapi sejauh ini dia puas dengan daya tahan baterai yang tahan lebih lama dari Mi Band.

Timbangan Digital

Timbangan Digital ini menarik karena ada aplikasinya yang bisa dilihat di aplikasi Mi Fit di ponsel. Data hasil timbangannya tersimpan di aplikasi, dan kita bisa melihat grafik naik turunnya berat badan kita.

Dulu, kami pernah mencatat berat badan kami di Wii Fit, tapi untuk menyalakan Wii Fit itu butuh waktu lebih lama dan menu yang panjang untuk bisa menimbang. Nah, dengan timbangan Xiaomi, jadi lebih mudah karena pada dasarnya ya tinggal naik ke atas timbangan, dan tunggu beberapa detik, maka datanya tersinkronisasi ke ponsel yang sudah kita hubungkan via bluetooth.

Mudah-mudahan saya ingat menuliskan review tentang timbangan ini lebih lengkapnya. Tapi, setelah membeli timbangan ini, Joe lebih termotivasi dietnya. Cerita dietnya ntar tunggu dia yang menuliskan saja ya.

Mi Air Filter (Filter untuk Polusi di Udara)

Tahun ini, kami membeli beberapa filter udara tambahan karena polusi yang agak berkelanjutan di tahun 2020 ini.

Air filter di rumah

Kelebihan dari filter udara xiaomi ini dibandingkan filter udara yang sudah kami miliki adalah, filter ini ada aplikasinya yang terhubung ke ponsel lewat jaringan rumah. Kami bisa melihat status filternya dan menyalakan atau mematikannya lewat ponsel.

Filter pm2.5 nya juga bisa dibeli dengan mudah. Jadi, jika statusnya memang sudah menurun dalam membersihkan udara, kita bisa membeli filter dalamnya saja. Harganya juga relatif lebih murah dibandingkan filter udara merk lainnya.

Air filter di mobil

Setelah merasa cukup puas dengan filter udara di rumah, kami membeli juga filter udara merk Xiaomi untuk di mobil. Filter di mobil ini tidak ada aplikasinya, tapi dia memiliki 2 tabung kanan kiri dan dari spesifikasinya bisa lebih powerful dibandingkan dengan filter udara Sharp yang sudah kami miliki bertahun-tahun lamanya.

Pompa Air Minum (bertenaga baterai isi ulang)

pompa air minum xiaomi

Pompa air minum ini untuk pengganti dispenser. Kami memang tidak pernah membutuhkan air panas atau air dingin dari dispenser. Belum lagi kalau pakai dispenser, repot untuk mengangkat galon air minumnya. Dengan adanya pompa air minum yang menggunakan baterai yang bisa di charge dengan usb lewat power bank, maka hidup jadi lebih sederhana tanpa dispenser dan tanpa butuh mengangkat galon air.

Masker PM2.5 dengan Kipas (bertenaga baterai isi ulang)

Masker ada kipasnya, baterainya bisa diisi dan lapisan filternya bisa diganti

Masker Purely Xiaomi ini ada kipasnya dan baterainya bisa diisi ulang dengan usb. Filter pm2.5 nya juga bisa diganti. Kain masker luarnya bisa dicuci ulang. Masker ini agak terlambat kami belinya sehingga sempat menunggu lama. Di musim pandemi ini, masker yang ada kipasnya ini sungguh membantu untuk bernapas dengan lebih leluasa.

Obeng Xiaomi

Obeng Xiaomi

Obengnya ada baterai yang bisa diisi ulang. Ada berbagai jenis baut yang bisa dibuka. Untuk lengkapnya, nanti biar Joe yang menuliskan reviewnya, hehehe.

Penutup

Masih ada banyak benda-benda Xiaomi yang kami belum beli karena belum butuh. Nantinya kalau ada yang baru, semoga saya ingat menambahkan daftarnya di sini. Untuk review setiap benda secara lebih detail juga menyusul ya.

Ada yang juga memakai berbagai barang Xiaomi seperti kami?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.